Menuju New Normal, Kelurahan Simpang Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Kawasan
Cari Berita

Advertisement

settia

Menuju New Normal, Kelurahan Simpang Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Kawasan

Kamis, 04 Juni 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Meski wabah virus corona sudah mulai mereda dan untuk menuju kondisi new normal, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Kamis (4/6) melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh di kawasan Kantor Kelurahan Simpang Baru.


Adapun lokasi yang menjadi target penyemprotan antara lain yakni seluruh ruangan di Kantor Lurah Simpang Baru, seluruh ruangan Kantor UEK-SP, kantor UPTD DAMKAR Tampan, Kantor Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kantor tiga pilar FK RT/RW LPM dan FKPM serta ruangan Mushalla Kantor Lurah Simpang Baru. Usai di lingkungan kantor lurah, penyemprotan dilanjutkan ke sejumlah rumah ibadah di kawasan RW 04.


Demikian disampaikan Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Zakris, S.Pi, S.IP yang didampingi Ketua Forum RT/RW Sutomo Marsudi dan Ketua UEK-SP.

Dijelaskan Zakris, meski wabah virus corona sudah mereda, namun tetap juga harus waspada dan melakukan aktivitas di lingkungan Kantor Lurah Simpang Baru sesuai protokol kesehatan. Untuk menunjang itu semua, pihak kelurahan hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.

Tambah Zakris, penyemprotan tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai dengan menggunakan 5 (lima) unit alat semprot. Adapun yang turut serta membantu melakukan penyemprotan antara lain perwakilan dari masyarakat, relawan dan mahasiswa KKN UR, Ketua Forum RT/RW, Ketua UEK-SP dan lurah sendiri.

"Semoga kegiatan penyemprotan ini bisa memutus mata rantai wabah virus Corona. Dan mudah-mudahan bisa mewujudkan kondisi kembali normal terutama di seluruh kawasan Simpang Baru, Kecamatan Tampan ini," harapnya.

Lanjutnya, setelah selesai dilakukannya penyemprotan di seluruh kantor dan ruangan dalam kawasan Kantor Lurah Simpang Baru, penyemprotan dilanjutkan ke sejumlah masjid dan musholla yang antara lain yakni Masjid Istiqomah di lingkungan RW 06. Dilanjutkan ke Masjid Al Ma'arif dan salah satu Mushalla di lingkungan RW 04 Kelurahan Simpang Baru. pr2