Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Jasa Raharja Salurkan Donasi Kemanusiaan dari Penyisihan THR Pegawai
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Jasa Raharja Salurkan Donasi Kemanusiaan dari Penyisihan THR Pegawai

Rabu, 20 Mei 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - PT. Jasa Raharja sebagai BUMN yang memberikan perlindungan terhadap korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan, membagikan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari penyisihan tunjangan hari raya (THR) semua pegawai Jasa Raharja dan dilakukan serentak di semua Kantor Cabang Jasa Raharja se-Indonesia.


Donasi kemanusiaan mengambil thema “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Bersama Jasa Raharja Melawan Covid-19” dimana donasi ini  diserahkan tepat pada tanggal 20 Mei 2020 yang diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma, SE. MM pada kesempatan itu menyampaikan, seluruh pegawai Jasa Raharja telah menyisihkan sebagian rezkinya yang merupakan wujud empati dan kepedulian pegawai untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi sulit karena pandemi Covid-19. Aksi ini juga sebagai ungkapan syukur, karena masih menerima rezeki untuk menjalani Ramadhan dan Idul Fitri 1441.

"Situasi pandemi ini memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi peradaban umat manusia. Kita menjadi sadar, bahwa saling berbagi dan peduli adalah kemuliaan yang membawa impact besar bagi sesama. Hal ini sangat disadari insan Jasa Raharja," tegasnya.

Lanjutnya, pemilihan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional untuk berbagi ini dirasa tepat untuk kembali menggelorakan semangat kebangkitan bagi seluruh bangsa yang sedang menghadapi situasi covid-19 saat ini. Bersama Jasa Raharja Lawan Covid-19, bersama Pemerintah dan Masyarakat bersatu dan komitmen untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Adapun donasi yang disalurkan, katanya, berupa pemberian sembako langsung kepada masyarakat yang terdampak ekonomi karena pandemic Covid-19 di sekitar Terminal BRPS Payung Sekaki dan mobile keliling. Masyarakat lingkungan sekitar domisili pegawai, tanpa ada pengumpulan massa berkerumun dan tetap memperhatikan jarak.

Sementara itu, katanya, 40 persen dari total donasi dipergunakan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan pembelian Alat Pelindung Diri (masker, pelindung mata, gaun medis, sarung tangan medis, penutup kepala dan sepatu pelindung) yang diserahkan ke Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru. Nantinya diharapkan dapat dipergunakan untuk membantu frontliner tenaga medis.

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan pemerintah, jaga jarak, tetap di rumah, tingkatkan imunitas tubuh dan tunda mudik untuk keselamatan bersama," pintanya. pr1