Peduli Dampak Covid-19, HIPMI Peduli Riau Kumpulkan Donasi 1000 Nasi Box Umat
Cari Berita

Advertisement

settia

Peduli Dampak Covid-19, HIPMI Peduli Riau Kumpulkan Donasi 1000 Nasi Box Umat

Selasa, 19 Mei 2020

Musreza Wakil Ketua Umum HIPMI Riau yang menjadi inisiator kepedulian pengusaha muda
PEKANBARU, PARASRIAU.COM -Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Peduli Riau (Hipmi Peduli Riau) mengumpulkan donasi nasi kotak untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Riau khususnya di Ibu Kota Provinsi, Pekanbaru. 

Penyaluran donasi ini dilakukan melalui program Nasi Box Umat Keroncongantar.com. 

Inisiator kegiatan HIPMI Peduli Riau ini, Musreza, Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Riau menyampaikan bahwa semenjak akhir April sampai dengan hari ini telah terkumpul donasi sebanyak 349 kotak dari anggota BPD HIPMI Riau yang bergerak diberbagai bidang usaha.

“Sebenarnya sudah hampir sebagian dari target 1000 kotak yang telah tercapai, karena yang sudah mendaftar donasi sudah 469 kotak, yang baru terealisasi 349 kotak” Ucapnya. 

Pria Kelahiran Dumai, 6 September 1984 ini optimis target 1000 nasi box umat akan tercapai dalam waktu dekat.

Ketua Umum HIPMI Riau, Datuk Budi Febriadi menyampaikan bahwa kegiatan donasi nasi kotak ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan HIPMI Peduli Riau untuk turut berpartisipasi dan kepedulian akan dampak wabah covid-19 yang terjadi.

“BPD HIPMI Riau melalui HIPMI Riau Peduli telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti pemberian paket kebutuhan pokok, masker dan hand sanitizer selain kegiatan donasi nasi kotak ini. 

Ini upaya kita dalam turut serta meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah covid-19 di Riau” Jelasnya.

Nasi Box Umat ini disalurkan secara bertahap. Untuk hari ini (Senin, 18 Mei 2020) penyaluran dilakukan sebanyak 100 kotak, yang diberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan itu berlangsung dari pukul 16:00 WIB sampai dengan waktu berbuka puasa tiba. Anggota Hipmi Peduli Riau menyisir jalanan di Pekanbaru dan berhenti memberikan nasi box umat ketika menemukan orang yang membutuhkan.

Kegiatan yang diawali dengan penyerahan secara simbolis donasi nasi box umat dari Hipmi Peduli Riau kepada Keroncongantar.com, diakhiri dengan buka puasa dan makan bersama di kantor BPD HIPMI Riau yang disajikan oleh Saung Kopiku, yang merupakan salah satu usaha kuliner yang dimiliki anggota Hipmi Peduli Riau, Eva Puri Herawati.