Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pegadaian Wilayah II Salurkan 1.500 Paket Sembako
Cari Berita

Advertisement

settia

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pegadaian Wilayah II Salurkan 1.500 Paket Sembako

Senin, 18 Mei 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kepedulian PT Pegadaian (Persero) Wilayah II Pekanbaru kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terus berlanjut. Kali ini, kepedulian tersebut dilakukan PT Pegadaian dalam bentuk penyerahan 1.500 paket sembako.

Pemberian paket sembako tersebut dilakukan di tiga area meliputi, Pekanbaru, Padang dan Batam.

"Ini merupakan lanjutan dari program Pegadaian Peduli khususnya dalam masa pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di negeri kita. Ini kepedulian kita kepada masyarakat, khususnya nasabah untuk turut meringankan beban mereka," ujar Deputi Area Bisnis Pekanbaru Wilayah Riau Daratan, Sutrisno, usai menyerahkan paket sembako secara simbolis, Sabtu (16/5) di Kantor Pegadaian Cabang Pekanbaru.

Dalam penyerahan paket sembako tersebut, Pegadaian tetap menerapkan phisical distancing bagi masyarakat penerima. Tujuannya, mengikuti saran kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah juga agar pembagian berjalan lancar dan teratur.

Dijelaskan Sutrisno, bantuan sembako ini diberikan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam masa wabah Covid-19 yang kini menjangkiti negeri. Juga penyaluran bantuan ini termasuk dalam program CSR Pegadaian, dimana dari 1.500 tersebut dibagikan untuk masing-masing area 500 paket.

"Untuk Pekanbaru sendiri, sembako disalurkan di 8 cabang dan 75 unit yang tersebar di pekanbaru. Terdiri dari beras, minyak, gula dan sarden," paparnya.

Tidak hanya membagikan paket sembako dimasa pandemi Covid-19, Pegadaian Wilayah area II Pekanbaru juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya, yakni memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang bekerjasama dengan IDI. Dengan bantuan yang diberikan sebanyak 50 unit APD dan juga melakukan penyemprotan disinfektan di 15 titik dari seluruh masing-masing cabang.

Begitupula halnya, sebelumnya juga dilakukan pembagian sembako di bank sampah Pegadaian, yang diperuntukkan kepada masyarakat sekitar. "Juga besok (Selasa, red), kita juga akan membagikan takjil bagi anak yatim sebanyak 1.500 porsi, yang terbagi di 3 yayasan di Pekanbaru," paparnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan tersebut, bisa bermanfaat bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. Serta juga merasa kehadiran Pegadaian di lingkungannya," pungkasnya. pr1