Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau Serahkan 200 APD ke Puskesmas
Cari Berita

Advertisement

Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau Serahkan 200 APD ke Puskesmas

Minggu, 12 April 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau menyediakan bantuan 200 alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas melalui Pemerintah Provinsi Riau di Gedung Balai Serindit. Pemberian APD ke Puskesmas agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan normal.

Direktur Utama PT PN V sekaligus Pembina Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-Riau, Jatmiko Krisna Santosa, mengatakan saat ini yang menjadi prioritas utama satgas adalah menyediakan sarana dan prasarana kesehatan, salah satunya APD.

"Prioritas kami sekarang dalam memberikan bantuan langsung terhadap penanganan pasien Covid-19 yaitu penyediaan fasilitas dan prasarana kesehatan, salah satunya APD, untuk menyediakan pasien positif dan juga tidak," ujar Jatmiko dalam keterangan tertulisnya, Ahad (12/4).

Acara penyerahan bantuan yang dihadiri Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar; General Manager PT PLN (Persero) Unit Wilayah Induk Riau dan Kepulauan Riau, Daru Tri Tjahjono; perwakilan dari Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN dan BUMN yang tergabung dalam Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

Pemberian APD ke Puskesmas agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan normal. Hal ini karena, kata Jatmiko, petugas kesehatan di Puskesmas merasa takut menerima pasien apa saja, meskipun pasien ini tidak terindikasi Covid-19.

“APD yang diberikan dapat digunakan berulang kali memberikan manfaat yang lebih ditengah susahnya dalam mencarinya” tambah Jatmiko.

Bantuan sarana dan prasarana alat kesehatan ini merupakan yang pertama. Kedepan, Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-Riau berencana menyediakan bantuan berupa sembako setelah sarana dan prasarana alat kesehatan sudah terpenuhi.

Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili oleh Gubernur Riau menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau. “Terima kasih kepada BUMN yang ada di Riau dalam membantu Gugus Tugas Penangan Covid-19,” kata Syamsuar.

Dalam rangka penanganan penanganan Covid-19, sekitar 30 Badan Usaha Milik Negara di Provinsi Riau membentuk Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Riau. Tim ini menyusun surat keputusan Menteri BUMN tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara. Tim ini dibentuk untuk mengkoordinasikan bantuan BUMN dalam membantu tugas Pemerintah Provinsi.

Seluruh jajaran Pimpinan Perusahaan BUMN yang ada di Provinsi Riau menjadi Dewan Pembina Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Riau. pr2

dilansir:republika.co.id