RCI, PWI Peduli dan SMSI Tanggap Bencana Serahkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
Cari Berita

Advertisement

RCI, PWI Peduli dan SMSI Tanggap Bencana Serahkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 01 April 2020

     
PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Riau Care Indonesia (RCI) bersama tim PWI Riau Peduli yang juga didukung oleh tim SMSI Tanggap Bencana menyalurkan bantuan sembako untuk warga Pekanbaru yang dinilai layak menerima.


"Penerimanya di sektor informal yang tidak bisa bekerja karena dampak virus Corona (Covid-19). Kemudian yang layak menerima yaitu tetangga-tetangga sekitar dan orang-orang yang dianggap layak menerima sembako ini," ujar Ketua Riau Care Indonesia, Ardiansyah MZ Tanjung, Rabu (1/4/2020).

Ia mengatakan, sembako terdiri dari beras, minyak goreng, tepung, telur dan gula pasir. Ada sebanyak 100 paket sembako yang disalurkan RCI hari ini.

"Pagi tadi 50 paket sudah tersedia dan ditambah sekarang 50, jadi hari ini kita kirimkan 100 paket sembako. Insya Allah besok kita akan tambah lagi. Besok kita sudah data mana-mana saja yang berhak menerima sembako dan akan kita antar langsung ke tempat penerima," ujarnya.

Selain itu, RCI juga akan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Rumah Sakit rujukan yang menangani perawatan pasien terinfeksi virus Corona.

"APD-nya sudah kita pesan ke penjahit khusus, kita lihat dulu berapa akan kami ambil, soalnya kan APD mahal. Selain itu kami juga menyerahkan 50 pasang masker dulu, karena harga masker sekarang juga sudah sangat mahal," imbuhnya.

"Kami akan terus memberikan bantuan-bantuan semampu kita dalam menghadapi wabah virus Corona yang beredar ini. Untuk sekarang sembako ini yaitu memakai dana kami," tutupnya. pr2