Pertamina Bersama Hiswana Migas Riau Berikan Bantuan Penanganan COVID-19
Cari Berita

Advertisement

settia

Pertamina Bersama Hiswana Migas Riau Berikan Bantuan Penanganan COVID-19

Rabu, 15 April 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM – Wabah Covid-19 kini tengah melanda Indonesia, termasuk Provinsi Riau. Tenaga medis yang terjun langsung untuk penanganan Covid-19 membutuhkan peralatan yang siap dan memadai seperti Alat Pelindung Diri (APD). Dilansir dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, sedikitnya 15.000 APD dibutuhkan bagi tim medis.

Sementara itu, masyarakat juga membutuhkan pembersih tangan antiseptik dan juga masker sebagai pencegahan terkenanya virus corona. Namun, banyaknya permintaan akan produk-produk tersebut meyebabkan kelangkaan tidak bisa dihindarkan.


Oleh karena itu, untuk membantu penanganan Covid-19, Pertamina bersama Hiswana Migas Riau memberikan bantuan APD, pembersih tangan antiseptik, serta masker kain kepada Pemprov Riau dan dua rumah sakit rujukan Covid-19. Tidak hanya itu, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) I juga memberikan LPG 50kg kepada penerima bantuan.

“Agar para garda terdepan dapat menangani Covid-19 dengan maksimal dan masyarakat dapat mengurangi resiko tertularnya virus ini, kami memberikan ratusan APD, puluhan hand sanitizer, serta masker kain sebagai komitmen kami untuk Indonesia,” tutur Roby Hervindo, Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I.

Roby menambahkan total APD yang diberikan sebanyak 650 buah. Sedangkan untuk pembersih tangan antiseptik sebanyak 30 jerigen, 300 masker kain dan LPG 50 kg sebanyak 10 tabung. Pemberian LPG ini tak lepas dari kebutuhan rumah sakit untuk menyuplai makanan sehat dan bergizi untuk para tenaga medis.

Gubernur Riau, Syamsuar, menerima langsung bantuan yang diberikan oleh Pertamina dan Hiswana Migas Riau kepada Pemprov Riau.  Syamsuar mengungkapkan apresiasinya kepada Pertamina yang responsif terhadap kebutuhan penanganan Covid-19 saat ini, khususnya di Riau.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina dan Hiswana karena bergerak cepat untuk menyediakan kebutuhan APD, pembersih tangan antiseptik, serta LPG 50kg. Barang-barang ini tentunya sangat berguna bagi kami dalam penanganan Covid-19 di Riau,” kata Syamsuar.

Bantuan ini diserahkan pada hari Rabu (14/4) bertempatkan di Posko gugus tugas penanganan covid-19 Prov. Riau, Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Riau.

Selain itu, Pertamina juga membagikan paket sembako untuk masyarakat di sekitar tiga Fuel Terminal (FT) dan dua DPPU di Riau yaitu FT Dumai, FT Tembilahan, FT Sei Siak, DPPU Pinang Kampai, serta DPPU SSK II. Paket sembako ini berisikan kebutuhan rumah tangga seperti beras 5kg, gula 1kg, sarden kaleng 2 buah, madu, sabun cair, serta sabun cair.

“Sejumlah 750 paket sembako kami berikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menjalankan kebutuhan sehari-hari mereka,” jelas Roby.

Pembagian sembako ini diberikan untuk 150 rumah tangga disetiap ring I FT dan DPPU provinsi Riau. Pembagian sembako sendiri dilakukan selama bulan April 2020.

Program Pertamina Peduli sendiri merupakan suatu bentuk komitmen nyata dari Pertamina dalam membantu para petugas medis yang berada di garis depan dalam penanggulangan wabah COVID-19.

“Pertamina juga akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti Pemprov, aparat TNI dan Polri terkait upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 di Provinsi Riau,” tutup Roby. (rls/pr2)