Pascapenolakan Bansos, Simpang Baru Langsung Terima 200 Paket Sembako dari Donatur
Cari Berita

Advertisement

settia

Pascapenolakan Bansos, Simpang Baru Langsung Terima 200 Paket Sembako dari Donatur

Kamis, 30 April 2020



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - 'Kalau memang rezki, itu tak akan ke mana'. Itulah pepatah dari para orang tua-tua kita. Begitulah yang dialami para perangkat RT dan RW Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan yang sejak melakukan penolakan terhadap bantuan sosial (bansos) dari Pemko Pekanbaru, selang satu hari kemudian, langsung menerima sebanyak 200 paket sembako dari salah seorang donatur.

"Alhamdulillah pada hari Rabu (29/4) kita langsung menerima bantuan sebanyak 200 paket sembako dari manajemen MTC Panam-Pekanbaru yang langsung diantarkan oleh Direktur Operasional MTC, Ibu Rienty Masriel dan disaksikan seluruh perangkat yang diwakili oleh 10 Ketua RW. Saat penyerahan, bantuan 200 paket sembako itu secara simbolis diterima langsung Lurah Simpang Baru, Jaspi Yubion, SE yang didampingi Ketua Forum RT/RW Sutomo Marsudi, Ketua FKPM Arman, Ketua LPM Abdurahman Pohan, Babinkamtibmas Febri dan Babinsa AM Tambunan serta para perangkat RT dan RW yang hadir," ungkap Ketua FK RT/RW, Sutomo Marsudi.


Dijelaskannya, seluruh perangkat RT dan RW di Kelurahan Simpang Baru memang sejak awal menolak bansos dari Pemko Pekanbaru. Dikarenakan, selain data penerima yang tidak sesuai dengan data yang diajukan perangkat RT dan RW. Juga jumlah penerimanya sangat jauh dari apa yang diusulkan dan diharapkan yakni sebanyak kurang lebih 2.500 KK, sementara yang menerima hanya 261 KK. Begitu juga data para penerima banyak yang tidak layak dan di luar dari apa yang diusulkan para perangkat. Parahnya lagi, ada salah satu wilayah RW yang data warganya sama sekali tidak keluar.

"Namun Alhamdulillah 'Sengsara membawa nikmat' juga akhirnya. Sebagai komitmen kawan-kawan RT dan RW akan terus berupaya dan berjuang untuk mencarikan bantuan dari para donatur guna membantu warga kami di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan yang saat ini banyak terpapar akibat wabah covid-19. Apalagi sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, banyak sekali warga kami yang hampir rata-rata menjalankan usaha mengalami kendala besar dan tidak mendapatkan penghasilan. Ditambah dengan aturan pembatasan jam operasional dan sistem buka tutup jalan yang membuat warga kami sangat terdampak dan tidak bisa membuka usaha mereka. Bahkan saat ini banyak usaha mereka yang tutup dan tidak bisa mencari nafkah sama sekali," ujarnya sedih.


Sementara itu, Ketua RW 03 HM Ikhwan menyampaikan ribuan terima kasih kepada Owner MTC Panam-Pekanbaru melalui Direktur Operasional MTC, Ibu Rienty Masriel yang telah sudi membantu warga Kelurahan Simpang Baru dengan mengirimkan 200 paket sembako. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi seluruh perangkat RT dan RW untuk terus berjuang dan berupaya mencarikan bantuan bagi seluruh warga di Simpang Baru yang terpapar covid-19 jumlahnya sesuai data yang diajukan ke Pemko Pekanbaru kurang lebih 2.500 KK.

"Kami komit atas penolakan bansos dari Pemko Pekanbaru dengan mencarikan jalan ke luar bagi warga kami, yakni akan terus berjuang dan berupaya sekuat tenaga menggandeng para donatur untuk dapat menyalurkan bantuan mereka kepada warga kami di Simpang Baru. Kita yakin masih banyak orang-orang yang ikhlas dan tulus membantu warga kami. Dan mudah-mudahan jumlah KK yang ada nantinya bisa terbantu semua. Untuk itu, kami atas nama perangkat RT dan RW Kelurahan Simpang Baru mengimbau kepada seluruh pelaku usaha, instansi pemerintah dan non pemerintah dan para donatur khususnya yang beroperasi di wilayah Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru untuk dapat membantu warga kami. Dan tidak menutup kemungkinan bagi para donatur di luar wilayah Simpang Baru juga dengan senang hati kami bisa menerima bantuan tersebut. Karena berbagi itu indah. Dan semoga bantuan yang bapak/ibu berikan nantinya melalui proposal yang kami haturkan, diberikan limpat ganda pahala serta dimudahkan pintu rezki oleh Allah Subhanahu wata'ala," harap Ikhwan yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Pekanbaru.

Di tempat yang sama Lurah Simpang Baru, Jaspi Yubion, SE juga menghaturkan terima kasih kepada manajemen MTC Panam-Pekanbaru yang telah sudi menyalurkan bantuan kepada warganya. Dalam kondisi saat ini memang banyak warga yang membutuhkan bantuan, dikarenakan banyak usaha mereka yang tidak jalan dan mendapatkan hasil. 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada manajemen MTC. Semoga para donatur lainnya khususnya yang beroperasi di wilayah Simpang Baru juga bisa menyalurkan bantuan mereka kepada warga di Simpang Baru. Dengan demikian bisa membantu meringankan beban hidup warga di tengah cobaan dan ujian virus covid-19 ini," pungkasnya. pr2