Galang Sedekah Imbas Covid-19, IKPM Gontor Pekanbaru Salurkan 50 Paket Sembako
Cari Berita

Advertisement

settia

Galang Sedekah Imbas Covid-19, IKPM Gontor Pekanbaru Salurkan 50 Paket Sembako

Kamis, 23 April 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - 'Sengsara Membawa Nikmat'. Pepatah ini sepertinya cocok di tengah penyebaran wabah virus Corona, justru Alhamdulillah sebagian warga banyak mendapatkan bantuan dalam berbagai bentuk.


Aksi penggalangan sedekah juga turut dilakukan pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Pekanbaru-Riau dari sejumlah alumni. Baik yang berdomisili di Riau sendiri maupun di luar Provinsi Riau dengan program khusus IKPM Gontor Pekanbaru-Riau yang diberi nama Sedekah Gontor (Sego).

"Aksi penggalangan bantuan sedekah ini kita lakukan untuk membantu kondisi ekonomi kawan-kawan alumni IKPM Gontor di Pekanbaru-Riau yang terdampak akibat pandemi wabah virus covid-19. Dan Alhamdulillah sebanyak 50 paket sembako yang masing-masing seharga Rp 300 ribu rupiah sudah selesai kita bagikan satu hari sebelum masuknya bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah," ungkap Ketua Umum IKPM Gontor cabang Pekanbaru-Riau, H Fajeriansyah, Lc, MA yang didampingi Sekjend HM Ikhwan,Lc,MA Bendum Syamsul Bahri Bintang, serta pengurus dan anggota lainnya yakni Afder Darius, MAg, Defizul, H Nobel, Topan, Dirga Anotha, Alexander dan Amishita, Kamis (23/4) di Sekretariat IKPM Pekanbaru-Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.


Dijelaskan Ketum Fajeriansyah, pihaknya atas nama pengurus mengucapkan ribuan terima kasih dan Jazakumullah Khairan Katsiran khususnya kepada donatur para alumni IKPM Gontor dan pihak lainnya yang telah sudi membantu kawan-kawan alumni yang terdampak covid-19. Semoga para donatur dimudahkan rezeki dan dilapangangkan segala urusan.

"Kita berharap bantuan paket sembako Sego yang kita salurkan dari para donatur bisa membantu kondisi sulit kawan-kawan di tengah penyebaran virus Corona. Semoga Allah Subhanahu Wata'ala melindungi kita semua dan wabah yang melanda saat ini cepat berakhir. Apalagi besok kita akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Semoga Allah selalu menjaga kesehatan kita dan amal yang kita dapatkan berlipat ganda," harapnya.

Tambahnya, bagi kawan-kawan alumni IKPM Gontor Pekanbaru-Riau yang belum mendapatkan paket bantuan sembako Sego, dirinya atas nama pengurus memohon maaf yang sebesar-besarnya.

"Pengurus dan tim sudah berusaha menghubungi kawan-kawan yang kita anggap layak menerima. Namun karena tidak adanya nomor kontak telepon, sehingga sulit dilacak keberadaan dan terpaksa kita serahkan kepada anggota lainnya. Sekali lagi kami atas nama pengurus mohon maaf. Semoga di lain waktu bisa mendapatkan bantuan dan ikut serta dalam aktivitas kegiatan yang sudah direncanakan pengurus IKPM Pekanbaru-Riau," pintanya. pr2