Sejumlah Usaha Kuliner di Pekanbaru Tutup
Cari Berita

Advertisement

settia

Sejumlah Usaha Kuliner di Pekanbaru Tutup

Senin, 23 Maret 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sejumlah pelaku usaha kuliner, kedai kopi dan lainnya di Kota Pekanbaru banyak yang tutup. Namun sebagian kecil saja yang buka, namun tak menerima tamu. Penyebabnya entah karena mengikuti aturan pemerintah atau karena tidak adanya pengunjung.

Menurut pengakuan salah seorang karyawan cafe TKP, Susi di Panam-Pekanbaru, Senin (23/3) menuturkan bahwa sejak satu minggu terakhir para pengunjung di cafe tersebut sudah sangat sepi. Akibatnya, omset yang didapatnya sangat mengecewakan, bahkan hari ini saja tak satu pun pengunjung yang datang.

"Sejak isu penyebaran virus corona ini sangat berdampak drastis terhadap pendapatan omst kami. Bahkan nyaris dalam satu hari tak dapat pemasukan sama sekali. Begitu dahsyat sekali pengaruh virus corona ini terhadap usaha kuliner," ujarnya.

Pantauan di lapangan, Senin (23/3/20), sejumlah usaha kuliner, kedai kopi dan lainnya di Kota Pekanbaru memang banyak yang tutup. Baik pelaku usaha yang berlokasi di sejumlah jalan protokol maupun di wilayah kampus-kampus besar di Kota Pekanbaru.

Kondisi ini juga diperkuat oleh adanya imbauan dan edaran pemerintah yang melarang para pelaku usaha untuk membuka usaha mereka selama kondisi penyebaran virus corona masih berlanjut.

Begitu juga untuk acara-acara yang menghadirkan banyak orang juga dilarang diselenggarakan. "Kita berharap kondisi ini segera berlalu tanpa adanya korban akibat covid-19 ini," harapnya. pr2