Ponpes Al Uswah Bagi-bagi Sembako dan Lakukan Renovasi Masjid Raudhoh
Cari Berita

Advertisement

settia

Ponpes Al Uswah Bagi-bagi Sembako dan Lakukan Renovasi Masjid Raudhoh

Rabu, 25 Maret 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Pondok Pesantren Al Uswah yang berlokasi di jalan Balam Sakti Gang Nuri, Panam-Pekanbaru akan membagi-bagikan paket sembako untuk warga di lingkungan RT 04 RW 03.


"Untuk saat ini jumlah paket sembako yang akan disiapkan Insya Allah berjumlah 400 paket. Adapun isinya antara lain, beras 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng, tepung, susu, sarden," ungkap Mudur (Pimpinan, red) Ponpes Al Uswah, H Ramli Abdul Hamid, Lc, ME.i, Rabu (25/3).

Dijelaskannya, pembagian paket sembako kepada warga ini merupakan agenda rutin tahunan Ponpes Al Uswah. Yang mana bantuan ini merupakan donasi dan bantuan dari para muhsinin yang berinfaq fi Sabilillah.

Tambahnya, target jumlah paket sembako yang akan dibagikan berjumlah 600 paket. Jumlah ini selain akan didistribusikan untuk warga RT 04 dan warga RW 03 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Juga akan disebarkan sebagiannya ke wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Kita mendoakan semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melipatgandakan rezki para donatur dan muhsinin yang Istiqomah membagi-bagikan rezki mereka kepada masyarakat. Apatah lagi saat ini kita sedang dilanda musibah dan ujian dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Semoga pembagian paket sembako ini bisa bermanfaat bagi warga selama lock down yang menjadi ketetapan pemerintah," harap Ustadz Ramli.

"Sampai saat ini jumlah bantuan paket sembako yang sudah terkumpul di lokasi berjumlah antara lain:
1. Beras 5 ton
2. Gula 1 ton
3. Sarden ABC 50 Box
4. Minyak goreng 2 ton
5. Susu Bagus 2 ton
6. Terigu 1.6 ton

Dan Insya Allah jumlah ini akan terus bertambah. Mudah-mudahan menjelang waktu pembagian target 600 paket sembako yang akan didistribusikan bisa tercapai," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini Masjid Raudhoh yang berada di lingkungan Ponpes Al Uswah juga sedang dilakukan renovasi. Seluruh atap, platfon dan instalasi listriknya dibongkar dan diganti dengan baja ringan ringan.

Untuk itu, imbaunya, bagi masyarakat yang ingin berinfaq untuk perbaikan Masjid Raudhoh bisa datang langsung menyerahkan donasi dan infaqnya kepada pengurus masjid.

"Mudah-mudahan perbaikan dan renovasi Masjid Raudhoh ini selesai pengerjaannya sebelum masuknya Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan bisa digunakan masyarakat dan para santri untuk kegiatan Ramadhan," harapnya. pr2