KI Apresiasi Pemprov Riau Siapkan Situs Resmi Corona
Cari Berita

Advertisement

KI Apresiasi Pemprov Riau Siapkan Situs Resmi Corona

Sabtu, 21 Maret 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan informasi terkait pasien virus Corona (Covid-19) di Riau yang disajikan dalam situs corona.riau.go.id.

Demikian diungkapkan Komisioner KI Provinsi Riau, Alnofrizal kepada wartawan Jumat (20/3/2020) di Kantor KI Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

"Kita apresiasi pemerintah daerah Riau yang telah menyajikan informasi seputar Covid-19 di situs corona.riau.go.id, sehingga masyarakat bisa mengakses informasi perkembangan Covid-19 di Riau," ungkapnya.

Sebab menurutnya, informasi soal wabah virus Corona ini merupakan informasi yang mesti disampaikan pemerintah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengetahui kebijakan pemerintah soal Covid-19 ini.

"Kami harap situs ini update setiap hari terkait perkembangan pasien suspect dan positif Covid-19 di Riau," harapnya.

"Karena kalau pemerintah memberikan informasi secara update, maka ini juga bisa menghindari informasi hoaks seputar Covid-19 yang berkembang di masyarakat. Sebab banyak informasi hoaks yang justru membuat masyarakat semakin cemas," tukasnya. rls