YLPI Apresiasi Rektor UIR dan Istri dengan Bonus Umroh
Cari Berita

Advertisement

settia

YLPI Apresiasi Rektor UIR dan Istri dengan Bonus Umroh

Minggu, 02 Februari 2020


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Perjuangan dan kerja keras Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL dalam meningkatkan mutu dan marwah Universitas Islam Riau (UIR) tak sia-sia.


Hal ini terbukti bahwa Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) mengapresiasi kinerjanya dalam bentuk pembaruan hadiah Ibadah Umroh ke Tanah Suci untuk sang Rektor beserta istri.

Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman, SSos, MSi menyampaikan paket umroh itu di akhir sambutannya pada acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Periode I Februari 2020 yang berlangsung dalam sidang Terbuka Senat di GOR Indoor Volly Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru, Sabtu (1/2/2020).

Di hadapan Rektor, Civitas Akademika, dan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA, Nurman menyampaikan pihaknya telah menerima SK Izin Pembukaan Program Strata Tiga (S3) Ilmu Hukum. Namun juga sedang menunggu izin keluar sejumlah prodi lain. Seperti Kedokteran Gigi,  Magister Manajemen, Magister Kriminologi, Magister Pendidikan Seni dan DIV Kenotariatan.

''Selain mohon dukungan LLDIKTI, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prof Herri, Gubernur Riau, DPRD Riau atas dukungannya kepada UIR,'' ujar Nurman.

Pimpinan YLPI mengapresiasi dan mengucapkan selamat serta  berterima Kasih kepada Rekor beserta Jajaran karena dari kerja keras dan sungguh-sungguhnya mampu meraih berbagai prestasi.

''Saya berharap prestasi tersebut terus dikembangkan dan ditingkatkan. Khususnya berkait dengan daya serap lapangan kerja untuk alumni,'' tandas Nurman.

Bentuk nyata penghargaan YLPI, lanjut mantan Wakil Rektor I itu, YLPI memberi Rektor sertifikat prestasi dan paket umroh ke Tanah Suci atas Pembukaan Program S3 Ilmu Hukum, raihan Akreditasi International 18 Prodi dan diterimanya Sertifikat ISO untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Atas apresiasi yang diberikan kepadanya, Rektor Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL merasa terharu, dan berharap ini akan semakin menambah energi bagi dirinya untuk bisa lebih membawa UIR lebih maju kedepannya.

"Target berikutnya adalah bagaimana Prodi-prodi yang belum terakreditasi internasional, bisa terakreditasi internasional, yang terakreditasi B, bisa menjadi A kedepannya," tandas Rektor.

Rektor juga mengaku terkejut sekaligus bahagia karena disamping menerima penghargaan, pihak yayasan juga memberikan reward umroh untuk dirinya beserta isteri. Terlebih penghargaan ini diberikan baru kali pertama oleh pihak yayasan.

Tak lupa Rektor juga berterimakasih kepada seluruh civitas akademika dan karyawan UIR yang juga memiliki andil atas berbagai capaian yang diraih UIR hingga saat ini.

"Ini tak terlepas juga peran dari civitas akademika UIR, dan juga karyawan UIR, karena itu saya juga ingin menyampaikan terimakasih, dan berharap kekompakan yang ada bisa terus dijaga dan ditingkatkan," pungkasnya. pr1