Satu-satunya di Sumatera, Majalah UIR News Raih Penghargaan Gold Winner Awarding SPS
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Satu-satunya di Sumatera, Majalah UIR News Raih Penghargaan Gold Winner Awarding SPS

Sabtu, 08 Februari 2020


BANJARMASIN, PARASRIAU.COM - Universitas Islam Riau (UIR) dibawah kepemimpinan Rektor Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kali ini, prestasinya yakni Majalah UIR News berhasil meraih penghargaan Gold Winner satu-satunya di Sumatera.

Penghargaan gold winner ini langsung diterima Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL di ajang Awarding Night SPS yang berlangsung di Hotel Mercure Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2) malam.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan surprise bagi kami. Baru satu tahun meluncurkan majalah UIR News, ternyata edisi pertama yakni UIR News Edisi I Januari 2019 dengan cover bertajuk Menuju Unggul 2020 dapat memenangkan Gold Winner dari SPS. Untuk itu, kami berterima kasih kepada SPS, terutama kepada dewan juri yang telah memberikan nilai terbaik bagi UIR News," ujar Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL usai menerima tropi dan piagam penghargaan seperti dilansir hariantimes.com

Turut mendampingi Rektor antara lain Kepala Bagian Humas UIR Dr Syafriadi SH MH.

Lantas apa kriteria sehingga UIR News ini bisa meraih penghargaan Gold Wimner dari SPS ini? Rektor menyatakan tidak mengetahui secara pasti. Karena UIR News yang dinilai yakni edisi pertama. Dimana menurut Rektor, isinya barangkali belum begitu bagus. Dan mungkin dari covernya yang bagus.

"Dari sisi cover itu yang menjadi penilaian utama. Sehingga dari tiga nomor yang kami kirimkan, nomor pertama yang keluar sebagai Gold Winner," sebut Rektor dengan rasa bangga.

Atas penghargaan ini, kata Rektor, ini menjadi tantangan yang cukup berat untum tahun-tahun mendatang agar UIR News bisa keluar sebagai pemenang Gold Winner pada acara yang ditaja oleh SPS.

Untuk diketahui, ada 165 penghargaan yang diserahkan kepada peserta Awarding SPS tahun 2020.

Pada ajang tahunan yang dimotori SPS ini, ada sebanyak 679 entri yang masuk dalam tahap penilaian. Dan penghargaan terbagi menjadi 4 kategori yaitu Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA), dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA).

Karya-karya terbaik yang terpilih setelah melalui masa penjurian selama 3 bulan oleh 9 juri yang berasal dari SPS Pusat, akademisi, profesional dan yang lainnya.

Dan kompetisi ini diikuti ratusan  suratkabar baik mingguan, tabloid dan majalah mulai tingkat lokal hingga nasional.

Bahkan empat media meraih Gold Winner untuk kategori tata wajah sampul muka media cetak. Salah satu UIR News. pr2