Malam Ini, Dua Sastrawan Riau Baca Puisi di Rumahitam Batam
Cari Berita

Advertisement

Malam Ini, Dua Sastrawan Riau Baca Puisi di Rumahitam Batam

Minggu, 02 Februari 2020



JOHOR BAHRU, PARASRIAU.COM - Dua sastrawan Riau yang juga pensyarah Universitas Islam Riau (UIR), Dr Muhammad Husnu Abadi dan Ir Fakhrunnas MA Jabbar M.IKom tampil di Laman Sastra Rumahitam, Sekupang, Batam untuk baca puisi dan berdiskusi, Minggu (2/02) malam ini.

Sebelumnya, kedua penyair ini tampil membaca puisi di acara Santun 79 Kemala di Kuala Lumpur bersama belasan penyair 4 nrgara. 

Kemudian mereka bersama sastrawan Lily Multatuliana dan Ariany Isnamurti berkunjung di Melaka disambut Zainal bin Jaslan (Kantor Kebudayaan dan Kesenian Negara, Melaka) dan sastrawan Ros Jaslan. Setelah itu kedua sastrawan bersama Ariany mengunjungi ssstrawan perempuan Singapura di Tos Payoh, Singapura yang dalam berduka atas wafatnya suami, Jumadi Syafar.

Presiden Rumahitam, Tarmizi Rumahitam menjelaskan, kunjungan Husnu dan Fakhrunnas sudah dirancang sejak lama. Keduanya tampil dalam silaturahim dan  bincang sastra bersama para sastrawan Johor, Malaysia yang tergabung dalam Persatuan Penulis Johor (PPJ).

"Kedua penyair akan tampil membaca puisi bersama sejumlah penyair Batam dan dilanjutkan dengan diskusi mengenai topik sastra kekinian," ujar Tarmizi.

Sementara itu, Husnu Abadi mengatakan kegiatan ini harus dijadikan sebagai upaya membangun  tradisi puisi dan menulis di Riau dan Kepri. Sehingga bila ada sekat-sekat yang terjadi selama ini dapat  disatukan. Selain itu, para penyair lintas generasi dapat saling jumpa dalam menumbuhkan  saling pemahaman untuk membangun sebuah peradaban. (*)

editor: M Ikhwan