Wakapolri Didoakan Masyarakat Riau Melalui Prosesi Tepuk Tepung Tawar
Cari Berita

Advertisement

settia

Wakapolri Didoakan Masyarakat Riau Melalui Prosesi Tepuk Tepung Tawar

Minggu, 12 Januari 2020


  
PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Waka Polri), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono telah menjalani prosesi Tepuk Tepung Tawar, pada Sabtu pagi (11/1) di Balai Adat Melayu Riau.


Dimana Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) yang melaksanakan acara "Majelis Tepuk Tepung Tawar kepada Wakil Kepala Kepolisian RI Tuan Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono MSi" ini bermakna sebagai bentuk dukungan dan doa selamat dari masyarakat Provinsi Riau.


Hal itu dikatakan oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR, Datuk Seri Al Azhar dihadapan seluruh majelis yang hadir pada kesempatan tersebut. "Ini merupakan suatu ungkapan sebagai wujud rasa syukur dan harapan masyarakat Riau, agar Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang baru dilantik sebagai Waka Polri untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya," kata Al Azhar.


Pada kegiatan yang dihadiri oleh para Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Dewan Pengurus Harian (DPH), Bupati/Walikota serta Sekda se Riau itu, Gubri H Syamsuar mengatakan bahwa dengan telah dilantiknya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sebagai pejabat tinggi di institusi Kepolisian Republik Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Riau.

"Alhamdulillah Pak Gatot dipercayakan sebagai Waka Polri oleh Pak Presiden, untuk menempati jabatan tinggi di Kepolisian. Ini sangat membanggakan bagi masyarakat Riau. Kami berharap nantinya ada generasi Riau yang mampu mengikuti jejak Pak Gatot ini," kata Syamsuar.

Sementara, Waka Polri mengatakan bahwa dengan telah dijalaninya prosesi Tepuk Tepung Tawar yang diberikan LAMR ini merupakan suatu pengingat baginya, bahwa ia telah diberi doa dan amanah oleh masyarakat Riau, untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negara, dan khususnya Provinsi Riau tempat kelahirannya.

"Saya berterimakasih telah di doakan, yang mana para para datuk, sesepuh, orang tua, sanak saudara yang ada disini selalu mendoakan saya yang saat ini berkiprah di tingkat nasional dan agar mampu memberikan kontribusi terhadap Riau," tutur Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Ketua Umum MKA LAMR Kuansing, Datuk Seri Pebri Mahmud yang juga berkesempatan hadir turut mengucapkan selamat bertugas kepada Waka Polri Tuan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dimana beliau yang telah dilantik menjadi Waka Polri sejak 7 Januari 2020 lalu, dan hari ini Masyarakat Adat Melayu Riau mengucapkan selamat dan mendoakan untuk keselamatan serta kesejahteraan dalam sebuah upacara adat "Majelis Tepuk Tepung Tawar", kata Datuk Seri Pebri Mahmud usai prosesi dilaksanakan.

"Negara memberikan amanah agar menjadi orang yang bertuah "bagai tanjung tumpuan angin, bagai teluk timbunan kapal, dan bagai payung kembang sekaki", ucap Pebri Mahmud, seraya berujar Salam Takzim. pr2