Malam Ini, Gubernur Riau Terima Penghargaan dari Kemenag RI
Cari Berita

Advertisement

settia

Malam Ini, Gubernur Riau Terima Penghargaan dari Kemenag RI

Kamis, 16 Januari 2020



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jika tak ada aral melintang, Insya Allah malam ini (Kamis, 16/1) Gubernur Riau, Syamsuar akan menerima penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI. Penghargaan ini dinilai atas dasar sebagai salah seorang kepala daerah yang berkontribusi di bidang pendidikan agama dan keagamaan.

Sekedar informasi, sejak dilantik sebagai Gubernur Riauri, Syamsuar telah membuat berbagai terobosan dan kebijakan dalam bidang keagamaan. Contohnya, dia melakukan konversi Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syari'ah. 

Gubuernur juga mewajibkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk membayar zakat penghasilan (gaji/penghasilan bulanan). Ternyata cukup signifikan. Paling tidak saat ini terkumpul sekitar Rp10 miliar per bulan dari zakat para ASN.

Baru-baru ini, Gubri juga meluncurkan gerakan infaq Rp1000 per hari. Jika ini berjalan dengan baik, diharapkan tidak kurang dari Rp5 miliar terkumpul dalam satu hari, mengingat jumlah penduduk Riau saat ini sekitar 7 juta orang. Dimana mayoritas beragama Islam.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag RI Tahun 2020. Acara akan digelar di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta. rls