Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Dua Wartawan Raih Doorprize ke Australia
Cari Berita

Advertisement

settia

Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Dua Wartawan Raih Doorprize ke Australia

Rabu, 29 Januari 2020



PEKANBARU, PARASRIA.COM - Kegiatan bakti sosial donor darah sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-74 tahun 2020 yang digelar PWI Riau berlangsung sukses, bahkan pendonor melampaui jumlah yang telah ditargetkan panitia.


Kegiatan yang berlangsung di Atrium Kampar Mal Ska, Pekanbaru, Selasa (28/1) turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer yang juga ketua PMI Pekanbaru, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang beserta jajaran pengurus dan anggota PWI Riau. Selain itu juga hadir mitra PWI Riau, seperti dari SKK Migas, Chevron, RAPP dan lainnya.


"Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi, sebanyak 96 kantong darah terkumpul. Melebihi dari target yakni 74 kantong darah sesuai usia PWI yang sudah 74 tahun," ungkap Ketua Panitia Baksos, Saparuddin Koto di sela-sela kegiatan.

Lanjut Saparuddin, dari 96 pendonor 38 orang merupakan anggota PWI dan 58 orang lainnya berasal dari berbagai kalangan. Seperti TNI, Polri, instansi pemerintah dan swasta, organisasi serta masyarakat lainnya.


"Kegiatan ini (Baksos, red) merupakan agenda rutin tahunan PWI Riau. Ini tahun ketiga dengan target sebanyak 74 kantong darah," ucap Saparuddin Koto yang juga Ketua Seksi Organisasi PWI Riau ini.

Selain aksi donor darah, sederet kegiatan lainnya turut digelar, menambah semarak acara. Mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis hingga doorprize bertabur hadiah bagi pendonor, seperti voucher medical check up, kipas angin, kompor gas hingga tiket kunjungan jurnalistik ke luar negeri.

"Kita juga berikan doorprize untuk dua orang melakukan kunjungan jurnalistik ke luar negeri, yaitu ke Australia," jelasnya.

Tampak puluhan masyarakat dan anggota PWI Riau antusias dalam kegiatan itu. Mereka tampak berdiri menunggu antrian untuk mendonorkan darah mereka.

Suasana semakin semarak ketika panitia mulai melakukan pencabutan undian untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan hadiah utama untuk melakukan kunjungan jurnalistik ke Australia.

Akhirnya didapati nama Deslina dan Prikles, yang merupakan anggota PWI Riau untuk berangkat ke Australia.

"Selain donor darah, PWI Riau juga mengadakan turnamen tenis meja, catur dan domino. Untuk tiga turnamen ini, diselenggarakan di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru," tutupnya. pr2