Besok, Bimtek KI Sebagai Awal Program For-KI Riau Setelah Dilantik Gubri
Cari Berita

Advertisement

settia

Besok, Bimtek KI Sebagai Awal Program For-KI Riau Setelah Dilantik Gubri

Minggu, 19 Januari 2020



PEKANBARU,  PARASRIAU.COM - Seluruh pengurus dan anggota Forum Wartawan Keterbukaan Informasi (For-KI) Riau akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keterbukaan Informasi Publik, Senin (20/1/2020), di Ruang Sidang Komisi Informasi Riau.

Ketua For-KI Riau H Novrizon Burman didampingi sekretaris Tun Akhyar dalam  rilis yang diterima Minggu, mengatakan, Bimtek Keterbukaan Informasi itu sangat penting bagi jajaran pengurus maupun anggota For-KI dalam menjalankan fungsinya, baik sebagai "duta" Keterbukaan Informasi maupun insan pers.

"Karena itu seluruh pengurus dan anggota For-KI yang jumlahnya 18 orang diminta untuk hadir mengikuti Bimtek ini. Dan kita berharap For-KI tidak seperti kebanyakan forum-forum yang hanya sekedar ngumpul-ngumpul belaka. Kita punya visi dan misi yang berkaitan dengan sosialiasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Keterbukaan Informasi di Riau," kata Novrizon.

Dalam Bimtek yang dilaksanakan selama setengah hari sejak pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB, tak hanya diikuti anggota For-KI tetapi juga sejumlah staf dan pegawai Komisi Informasi Riau. "Total peserta sekitar 30 orang," timpal Tun Akhyar, Sekretaris For-KI Riau.

Ada dua pemateri yang akan menyampaikan bahasan dan pencerahan kepada peserta Bimtek besok. Masing-masing Ketua Komisi Informasi Riau Zufra Irwan,SE dan Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau Triono Hadi.

Bimbingan Teknis Keterbukaan Informasi ini juga akan menjadi awal dari berbagai program kerja Pengurus For-KI Riau ke depannya yang sudah disusun pada rapat perdana pasca-pengukuhan oleh Gubernur Riau Syamsuar akhir Desember 2019 kemarin.

"Lewat Bimtek, pengurus dan anggota For-KI akan dapat membangun tim kerja efektif yang tidak saja memahami posisinya dalam kemitraan dengan Komisi Informasi, tetapi juga dalam menjalankan fungsi dan kewenangan selaku agen Keterbukaan Informasi itu sendiri" tutup Novrizon. rls