Produser Bohemian Rhapsody Garap Film Michael Jackson
Cari Berita

Advertisement

settia

Produser Bohemian Rhapsody Garap Film Michael Jackson

Senin, 25 November 2019



LOS ANGELES, PARASRIAU.COM - Graham King akan ikut menggarap film yang mengangkat cerita tentang karier dan kehidupan dari mendiang penyanyi yang dijuluki sebagai King of Pop, Michael Jacksong. Produser yang menggarap film Bohemian Rhapsody itu akan bekerjasama dengan John Logan yang bertindak sebagai penulis skenario dan juga telah dikenal berada di balik sejumlah film-film ternama seperti The Aviator, Hugo, dan James Bond Skyfall, serta Spectre.


Film ini akan mencakup seluruh kehidupan dan kariernya, yang meliputi permulaannya dengan Jackson Five, hingga popularitasnya sebagai superstar dunia. Kemudian tentang bagaimana seorang Jackson harus berjuang menyelesaikan masalah hukum terkait pelecehan seksual terhadap anak, hingga ia meninggal dunia di usianya yang ke-50 pada 2009.

King dari GK Films akan bekerjasama dengan Michael Jackson Estate untuk menggarap karya terbarunya. Ia juga telah mendapatkan hak untuk membuat film biopik dari penyanyi ''You Are Not Alone'' itu.

Rencana pembuatan film biopik Michael Jackson itu muncul bersamaan di saat adanya gugatan dengan perusahaan induk HBO Time Warner terkait film dokumenter Leaving Neverland. Di film itu, diceritakan adanya dugaan pelecehan seks anak yang dilakukan Jackson, dengan tuduhan dari Wade Robson dan James Safechuck.

Leaving Neverland sempat memenangkan penghargaan 2019 Creative Arts Emmys untuk kategori film dokumenter atau non-fiksi terbaik. Sebagai respons atas film dokumenter yang kontroversial ini, kerabat, sekaligus mantan asisten Jackson Matt Fiddes bersama dengan sahabat-sahabat terdekatnya membuat film dokumenter lain  berjudul Michael Jackson: Chase The Truth, yang bertujuan untuk mendiskreditkan tuduhan terhadap bintang pop tersebut.

Michael Jackson Estate selama ini telah  menggarap pertunjukan Broadway, MJ the Musical, dengan produser Lia Vollack yang akan meliput tonggak karier Jackson. Secara khusus, bagian utama yang diperlihatkan adalah prestasi dari pria keturunan Afrika-Amerika itu di sepanjang era 1920-1930, dilansir dari Hollywood Reporter. pr2

dilansir: republika.co.id