Lima Tokoh dan Empat Buku Masuk Nominator Anugerah Sagang
Cari Berita

Advertisement

settia

Lima Tokoh dan Empat Buku Masuk Nominator Anugerah Sagang

Rabu, 20 November 2019



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jika tidak ada aral melintang, Anugerah Sagang ke-22 akan dilaksanakan di Gedung Pauh Janggi, Komplek Gubernuran Jalan Diponegoro pada 25 November 2019. Pada acara Anugerah Sagang ini, kembali akan diberikan penghargaan kepada tokoh seniman/sastrawan/budayawan dan karya buku pilihan. 


Ketua Yayasan Sagang, Kazzaini Ks menyebutkan, Anugerah Sagang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya ada lima kategori, tahun ini dua kategori. Yakni kategori tokoh seniman/sastrawan/budayawan dan buku pilihan Sagang.

"Setelah diumumkan di media massa dan media sosial serta menyeleksi calon nominator, Yayasan Sagang menetapkan empat nominator untuk kategori buku pilihan Sagang dan lima nominator untuk kategori tokoh seniman/sastrawan/budayawan," ungkap Kazzaini melalui rilis yang diterima Parasriau.com, Rabu (20/11/2019).

Adapun tim penilai untuk nominator penerima Anugerah Sagang ini, beber Kazzaini, masing-masing Rida K Liamsi (Pembina Yayasan Sagang), Armawi KH (Anggota Dewan PembinaYayasan Sagang) dan Kazzaini Ks (Ketua Yayasan Sagang).

Sementara nominator Anugerah Sagang kategori tokoh seniman/sastrawan/budayawan tersebut adalah A Aris Abeba, H Dheni Kurnia, Fedli Aziz, Furqon Elwe dan Kunni Masrohanti. Sedangkan nomintor kategori buku pilihan Sagang yakni Anak dari Hulu (Muhammad De Putra), Perempuan yang Menunggu (DM Ningsih), Raja Kecik (Hang Kafrawi) dan Celana Tak Berpisak (Griven H Putra).

"Untuk penetapan penerima Anugerah Sagang baik tokoh maupun karya buku akan diumumkan secara serentak pada 21 November 2019 di Media Massa maupun Media Sosial. Alhamdulilah, berkat dukungan banyak pihak, Anugerah Sagang tahun ini kembali dilaksanakan. Semoga memberi arti bagi Riau dan bisa kami laksanakan di tahun-tahun yang akan datang,'' tutup Kazzaini. rls