Ternyata Cokelat Bisa Redakan Batuk
Cari Berita

Advertisement

settia

Ternyata Cokelat Bisa Redakan Batuk

Selasa, 01 Oktober 2019


PARASRIAU.COM - Cokelat menjadi salah satu makanan favorit hampir setiap orang di dunia. Salah satunya karena banyak yang menganggap bahwa mengonsumsi cokelat dapat membawa ketenangan dan membantu mereka terlepas dari stres. 

Namun, cokelat bukan hanya dapat mengembalikan mood yang rusak, tetapi juga baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah dapat mengatasi batuk dan diklaim lebih efektif dibandingkan mengonsumsi obat batuk. 

Usut punya usut ternyata cokelat mengandung senyawa kimia yang disebut dengan theobromine. Dan ini telah terbukti dalam penelitian 2005 lalu, yang mana senyawa tersebut dapat mengobati dan menekan penyakit batuk. 

Dilansir dari laman Food and Beast, Rabu, 30 Januari 2019, senyawa itu membantu menonaktifkan saraf sensorik yang menyebabkan terjadinya batuk. 

Bukan hanya itu saja, penelitian lainnya dilakukan oleh Profesor Alyn Morice dari University of Hull, AS. Diketahui bahwa kakao terbukti lebih efektif daripada kodein, bahan utama dalam sirup obat batuk dan obat-obatan serupa. Dari penelitian itu juga diketahui sebanyak 163 orang telah menghentikan pengobatan batuk dengan menggunakan cokelat.***

dilansir: viva.co.id