Simak, Tips Memilih dan Merawat Kaus Kaki
Cari Berita

Advertisement

settia

Simak, Tips Memilih dan Merawat Kaus Kaki

Rabu, 16 Oktober 2019



PARASRIAU.COM - Perkembangan dunia fesyen berimbas pada beragam bentuk dan corak kaus kaki. Macam-macam kaus kaki pun beredar di pasaran. Lalu, bagaimana cara memilih dan merawat kaus kaki yang benar? 

Pemilik Your Socks, Rima Mega, menyampaikan beberapa tipsnya. 

1. Tingkat ketebalan Saat memilih kaus kaki, perhatikan tingkat ketebalannya. Carilah ketebalan yang sedang untuk menghindari kaki menjadi sesak. 
“Karena kita cari ukuran sepatu tidak satu size lebih besar. Jadi pilih ketebalan kaus kaki yang pas, jangan terlalu tebal, nanti bikin sesak kaki.” Begitu penuturan Rima, Senin (14/10/2019). Namun Rima mengingatkan, pertimbangan ini akan berbeda jika akan bepergian ke luar negeri yang memiliki cuaca dingin. Untuk negara-negara bercuaca dingin, bisa dipilih kaus kaki yang lebih tebal. 

2. Sesuai kebutuhan Lulusan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengatakan, carilah kaus kaki sesuai kebutuhan. Jika memilih kaus kaki untuk sneaker, sebaiknya pilih kaus kaki pendek atau agak panjang. Kemudian bagi perempuan yang mencari kaus kaki untuk bekerja, bisa memilih stoking. “Cukup cari stoking dan anti slip, jadi ga licin,” imbuhnya. 

3. Perawatan Gunakanlah kaus kaki dua hari sekali kemudian dicuci. Agar tidak gampang melar, hindarilah pencucian dengan mesin cuci. Setelah mencuci, ada baiknya satukan kaus kaki. Hal ini untuk menghindari kaus kaki hilang sebelah. “Penyakit kaus kaki kan itu, ilang sebelah,” katanya. Kemudian jangan menggunakan kaus kaki basah, karena bisa membuat bau. Pastikan kaus kaki kering saat digunakan.***

dilansir: kompas.com