Puluhan Jurnalis Pekanbaru Ikuti Capacity Building Bank Indonesia
Cari Berita

Advertisement

settia

Puluhan Jurnalis Pekanbaru Ikuti Capacity Building Bank Indonesia

Sabtu, 05 Oktober 2019




JAKARTA, PARASMEDIA.COM - Puluhan jurnalis di wilayah kerja Bank Indonesia perwakilan Riau, mengikuti kegiatan pelatihsn capacity bulding atau peningkatan kapasitas, Sabtu (5/10) di Jakarta. Dengan dibuka oleh Asral Mashuri selaku Analis Eksekutif BI Perwakilan Riau.

Dikatakan Asral Mashuri, pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas wartawan tentang kebijakan BI secara nasional maupun Di Riau.

"Tujuannya agar media massa atau wartawan dapat mengetahui kebijakan Bank Indonesia dalam menyikapi perkembangan ekonomi global dan juga daerah khususnya Riau. Serta mendapatkan informasi yang update dan menuangkannya dalam bentuk berita shingga masyarakat bisa mendapatkan edukasi secara lengkap," ungkapnya.

Materi yang diberikan dalam peningkatan kapasitas itu adalah perekonomian terkini Indonesia, kindisi terkini, respon kebijakan Dan tantangan kedepannya yang disampaikann oleh Syachman Perdymer dari Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI, dan Overview Perekonomian Riau Terkini disampaikann oleh Iskandar dari BI Provinsi Riau.

Selain itu materi lainnya adalah Konsep dan Penerapan Makroprudensial, Kebijakan BI Dalam Pengembangan UMKM, Peran Strategis Media Dalam Mengkomunikasikan Kebijakan BI, Sharing Penulisan Berita Ekonomi dan Keuangan serta Kebijakan Pengelolaan Uang Rupiah. pr-1