Milad FISIP UNRI ke-57 Hadirkan Ustadz Kondang Das'Ad Latif dalam Acara Tabligh Akbar
Cari Berita

Advertisement

Milad FISIP UNRI ke-57 Hadirkan Ustadz Kondang Das'Ad Latif dalam Acara Tabligh Akbar

Rabu, 09 Oktober 2019



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kehadiran Ustadz kondang asal Sulawesi Selatan, Das'Ad Latif  yang sengaja diundang untuk menyampaikan Tabligh Akbar sempena Milad FISIP UNRI ke-57, Rabu (9/10) pagi mampu memukau ratusan mahasiswa. 

Sebelum tausiyah dimulai, sejak pagi terlihat ratusan mahasiswa sudah memadati aula Sultan Balia untuk dapat mendengarkan langsung tausiyah Ustadz Das'Ad Latif. Tepat pukul 09.00 WIB Ustadz dan Dekan FISIP berserta civitas akademika FISIP mamasuki Aula diiringi kompang khas Melayu. Tema yang diangkat dalam Tabligh Akbar yakni "Problematika Generasi Pemuda Islam".

Dekan FISIP UNRI, Dr. Syafri Harto, MSi mengatakan, Milad FISIP UNRI ke-57 ini berbeda dengan Milad tahun-tahun sebelumnya. Kali ini digelar Tabliq Akbar dengan mendatang Ustadz kondang Das' Ad Latif. "Kita tahu bahwa jadwal beliau sangat padat. Namun Alhamdulillah dengan kerja keras panitia, BEM FISIP, Milad kita kali ini bisa mendatangkan dan mendengar tausiyah ustadz asal Sulawesi Selatan ini," ujar Syafri Harto di hadapan ratusan peserta Tabliqh Akbar. 

Syafri menilai, mahasiswa tidak hanya menyerap ilmu duniawi saja, tetapi juga ilmu akhirat salah satunya dengan kegiatan Tabliq Akbar." Ya, harus seimbang juga dong, jangan hanya ilmu duniawi saja yang kita kejar tapi juga ilmu ilmu akhirat," kata Syafri mengingatkan.

Dalam Milad FISIP UNRI ke-57, kata Syafri, berbagai kegiatan telah digelar diantara perlombaan tingkat mahasiswa dan kelembagaan. Selain itu, ada juga kunjungan ke beberapa sekolah, panti jompo dan terakhir akan ditutup dengan gerak jalan santai." Harapan saya dengan Milad ini kita saling intropeksi diri dengan melakukan pencerahaan keagamaan. Kita terus bangkit lagi supaya FISIP UNRI bisa cemerlang, gemilang dan terbilang dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat." kata Syafri.

Sementara itu Ustadz Das' Ad Latif di hadapan mahasiswa FISIP lebih menekankan jalan menuju kesuksesan sebagai mahasiswa. Ada empat jalan menuju kesuksesan yakni harus terus menuntut ilmu. Karena ilmu lebih berharga dari pada harta yang dimiliki. Harta lambat laut akan berkurang, sedsngkan ilmu makin diberikan kepada orang lain, akan terus bertambah. Dengan ilmu kita bisa mendapatkan harta. Kedua, bertutur katalah yang lembut dan halus. Sebab, kepribadian seseorang selalu dilihat dari tutur katanya. Ketiga, jalan menuju sukses,  berbuat baik dan berbaktilah kepada orangtua dan terakhir jangan tinggalkan sholat. Jangan remehkan sholat." Inilah yang perlu adik adik terapkan jalan menuju kesuksesan," tutup Ustadz Das' Ad Latif. pr1