Indonesia Loloskan Tiga Wakil di Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior
Cari Berita

Advertisement

Indonesia Loloskan Tiga Wakil di Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior

Minggu, 13 Oktober 2019




RUSIA, PARASRIAU.COM - Indonesia meloloskan tiga wakil di babak final Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019 di Rusia di Venugopal Mahalingam, Minggu (13/10).

Ketiga wakil tersebut berasal dari Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (ganda campuran), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia yang terakhir lolos ke final setelah mengalahkan pasangan China, Dai En Yi/Feng Yan Zhe, 21-15, 21-10.

Sebelumnya Leo/Indah yang jadi unggulan pertama di ajang ini melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan unggulan keempat asal China, Jiang Zheng Bang/Li Yi Jing 23-21, 12-21, 21-19. Sementara itu, Febriana/Amalia menumbangkan unggulan kedua, Li Yi Jing/Luo Xu Min dari China 21-17, 23-21.

Indonesia berpeluang menempatkan empat wakilnya di pertandingan final. Namun Yonathan Ramlie yang tampil di nomor tunggal putra dikalahkan unggulan pertama dari Thailand, Kurniavut Vitidsarn, 11-21, 10-21.

Di final nanti Leo/Indah akan menghadapi unggulan kedua asal China, Feng Yanzhe/Lin Fangling, yang di semifinal mengalahkan ganda Thailand, Ratchapol Makkasasithom/Benyapa Aimsaard.

Pada nomor ganda putri, Febriana/Amalia juga bertemu wakil Negeri Tirai Bambu, Lin Fangling/Zhou Xinru, usai menyingkirkan pasangan Jepang Kaho Osawa/Hinata Suzuki. Sementara itu Leo/Daniel bertemu ganda China lainnya Di Zi Jian/Wang Chang.

Tahun ini merupakan perbaikan pencapaian bagi tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Badminton Junior. Pasalnya pada edisi 2018, hanya ada dua wakil Merah Putih di babak final. Keduanya berasal dari ganda campuran: Leo/Indah dan Rehan Naufal/Siti Fadia, yang akhirnya dimenangi Leo/Indah.***

dilansir: cnnindonesia.com