Hari Ini, Kantor 3 Pilar Forum RT-RW, FKPM dan LPM Simpang Baru Diresmikan
Cari Berita

Advertisement

settia

Hari Ini, Kantor 3 Pilar Forum RT-RW, FKPM dan LPM Simpang Baru Diresmikan

Jumat, 11 Oktober 2019



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Hari ini, Jumat (11/10) penuh berkah Alhamdulillah Kantor Bersama 3 Pilar yakni Forum RT dan RW, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan resmi dioperasikan.

Lurah Simpang Baru, Rien Rizka Karvi dalam penyampaiannya mengaku bangga dan mengapresiasi kekompakan seluruh perangkat RT dan RW yang berada di lingkungan Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat RT dan RW, FKPM dan LPM yang sudah sama-sama mewujudkan dan merenovasi ruangan ini untuk digunakan sebagai tempat pertemuan perangkat dan melayani masyarakat," jelasnya.

Tambahnya, diharapakan ke depan kekompakan seluruh perangkat tetap terjalin dengan baik. Dan semoga nama besar Kelurahan Simpang Baru yang merupakan kelurahan tertua di Kecamatan Tampan dapat dipertahankan.

Ketua RW 08, Abdurrahman Pohan yang juga dituakan di lingkungan Kelurahan Simpang Baru menyampaikan bahwa fungsi FKPM di tengah masyarakat sangatlah vital. Diharapkan mampu menyelesaikan seluruh permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat terutama terkait tindak pidana ringan (Tipiring). Agar permasalahan yang sifatnya ringah tidak langsung diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Kita berharap seluruh perangkat bisa kompak dan menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita masing-masing. Dan juga selalu berkoordinasi dengan FKPM, Forum RT-RW dan LPM tentunya," ajaknya.

Ketua Forum RT dan RW Simpang Baru, Sutomo Marsudi menyampaikan bahwa kondisi ruangan ini belum tuntas seratus persen. Oleh sebab itu, sumbangsih kawan-kawan masih diharapkan agar seluruh kebutuhan dan peralatan ruangan ini bisa dipenuhi.

"Kita mengharapkan dukungan dan bantuan kawan-kawan semua untuk melengkapi peralatan kantor kita ini. Agar ke depan kita bisa nyaman dalam bekerja, melakukan pertemuan dan melayani masyarakat," harapnya.


Hadir dalam acara peresmian ruangan tersebut antara lain, Kanit Intel Reserse Polsek Tampan beserta rombongan, Babinkamtibmas Kelurahan Simpang Baru, utusan dari UEK SP Simpang Baru dan seluruh perangkat RT dan RW se-Kelurahan Simpang Baru. pr2