Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Mulan Jameela Pakai Baju Bodo
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Mulan Jameela Pakai Baju Bodo

Selasa, 01 Oktober 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Mulan Jameela mengawali karier politiknya dengan sentuhan tradisional. Di hari pelantikannya sebagai anggota DPR RI, Mulan bersolek dengan baju bodo kecoklatan khas Makassar.

Busana tersebut merupakan koleksi Svarna by IKAT Indonesia, label premium besutan desainer Didiet Maulana yang fokus pada wastra Nusantara. "Ini sebetulnya koleksi Svarna yg Mulan sudah suka juga. Koleksi limited edition-nya Svarna," ungkap Didiet Selasa (1/10/2019)


Sesuai dari asalnya, baju bodo tersebut dipadukan dengan sarung dari sutra asli khas Sengkang, Makassar. Untuk atasan, kata Didiet, berbahan organza yang didetailkan dengan tambahan bunga bordir tiga dimensi dalam baluran warna kuning yang lembut. Didiet juga memberikan sentuhan modern lewat lengan berbentuk lonceng.

Menurut desainer yang berlatar pendidikan arsitektur itu, Mulan memilih baju bodo karena pas dengan karakter gayanya sebagai perempuan berhijab. "Siluetnya yang loose dipilih karena sesuai dengan gaya beliau. Modest wear," tambah Didiet.

Mulan yang terpilih sebagai anggota legislatif Partai Gerindra di daerah pemilihan Jawa Barat XI lalu menyempurnakan gayanya dengan tas biru yang mirip Mini Arena City Leather Satchel dari Balenciaga. Dilihat di situs Nordstrom, tas biru itu dijual seharga US$ 1.850 atau sekitar Rp 26 juta.***

dilansir: detik.com