Warga RW 06 Pangeran Hidayat Bagikan 2.000 Masker
Cari Berita

Advertisement

settia

Warga RW 06 Pangeran Hidayat Bagikan 2.000 Masker

Rabu, 11 September 2019


PEKANBARU,PARASRIAU.COM - Peduli terhadap kabut asap yang sudah menyelimuti Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau pada umumnya, puluhan warga RW 06 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (11/9) pagi sekira pukul 09.00 WIB turun ke jalan membagikan 2.000 masker.

Aksi spontan peduli kabut asap yang langsung dipimpin Ketua RW 06, Indra bin H Mansur yang didampingi puluhan warga dan perangkat tersebut difokuskan di sepanjang Jalan Pangeran Hidayat Kota Pekanbaru. Seluruh pengguna jalan tersebut, baik pengendara roda dua dan roda empat mendapatkan pembagian masker tersebut.

"Aksi spontan ini sengaja kami lakukan karena melihat kondisi kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru ini khususnya sudah sangat mengkhawatirkan. Adapun sebanyak 2.000 masker yang kami bagikan ini adalah sumbangan dari warga kami dan inisiatif perangkat yang mengumpulkan bantuan dari warga sekitar. Aksi ini murni kami lakukan untuk mengurangi efek asap yang dihirup langsung para pengendara," ungkap Indra di sela-sela kegiatan.

Ditambahkannya, pembagian masker bagi para pengguna kendaraan khususnya yang melintasi Jalan Pangeran Hidayat ini juga merupakan salah satu program perangkat RW 06 yang baru beberapa hari terpilih dan dikukuhkan masyarakat. Sebelum membagikan masker ini, perangkat RW 06 beserta seluruh warga juga sudah terlebih dahulu melaksanakan gotong royong bersama.

"Semoga aksi yang kami lakukan dengan membagikan 2.000 masker ini bisa membantu masyarakat guna menghindari pengaruh asap yang dapat menimbulkan sesak napas, infeksi saluran pernafasan akut serta penyakit lainnya. Kami juga berharap agar pemerintah cepat tanggap untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, agar Kota Pekanbaru dan Riau secara keseluruhan terhindar dari bencana kabut asap ini," harapnya. pr2