Seminar Bank Wakaf dan Wakaf Asuransi Syariah Diikuti Seratusan Perwakilan se-Indonesia
Cari Berita

Advertisement

settia

Seminar Bank Wakaf dan Wakaf Asuransi Syariah Diikuti Seratusan Perwakilan se-Indonesia

Kamis, 12 September 2019

JAKARTA,PARASRIAU.COM - Sebanyak kurang lebih 100 peserta dari perwakilan MUI se-Indonesia, pengelola wakaf, Bazis dan unsur professional, Kamis (12/9) mengikuti Seminar dan Training Bank Wakaf dan Wakaf Asuransi Syariah di Ballroom Muamalat Tower & AXA Tower,  Jakarta Selatan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (LW-MUI) yang bekerja sama dengan Bank Muamalat dan AXA Syariah selama tiga hari yakni 12 hingga 14 September 2019

Ketua Penyelenggara Seminar, Sofwan Munawar menuturkan bahwa seminar dan training wakaf ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan program penghimpunan dana umat Islam melalui asuransi wakaf syariah dan bank wakaf yang dimanfaatkan untuk pemberdayaan umat.

"Wakaf merupakan sumber kekuatan ekonomi Muslim yang tak akan pernah habis. Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika potensi besar ini tidak bisa terkelola dengan baik," ungkap Sofwan Munawar di sela-sela kegiatan.

Oleh sebab itu, lanjutnya, LW MUI Pusat terpanggil untuk menggali potensi ini dan membentuk lembaganya yang diberi nama dengan Bank Wakaf dan Asuransi Wakaf.

"Mudah-mudahan dengan langkah yang kita canangkan dan niatkan secara jamaah ini mampu menggali seluruh potensi zakat dari umat khususnya pada Muslim. Sehingga ke depan bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak,” harapnya.

Tambahnya, konsep ini diprakarsai oleh Ketua Lembaga Wakaf MUI, Moh. Rofiq Thoyib Lubis. Meski dalam perjalannya menemui berbagai kendala dan rintangan serta perjuangan yang tidak mudah.

“Alhamdulillah program ini mendapatkan dukungan penuh dari PT Asuransi AXA Syariah, Bank Muamalat, Sahabat Zakat serta dukungan dari berbagai pihak yang sifatnya tidak mengikat. Mudah-mudahan niatan untuk menyelamatkan umat dari keterpurukan ekonomi dan sistem riba dapat kita wujudkan,” harapnya. Pr2