Riau Expo 2019 Diharapkan Mampu Tingkatkan Ekonomi Kreatif
Cari Berita

Advertisement

target='_blank' title='Settia Blog'>settia

Riau Expo 2019 Diharapkan Mampu Tingkatkan Ekonomi Kreatif

Minggu, 01 September 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Riau Expo 2019 yang digelar di arena MTQ Kota Pekanbaru secara resmi telah dibuka Gubernur Riau, Syamsuar, Sabtu (31/8) malam. Dengan digelarnya Riau Expo 2019 ini, Syamsuar berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Riau.

"Saat ini Provinsi Riau sedang meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kreatif melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ekonomi kreatif sangat berkembang di era digital sekarang," ucap Syamsuar.

Syamsuar mengaku sudah banyak berdiskusi bersama pelaku kreatif di Riau. Hal tersebut merupakan bagian upaya memfasilitasi UMKM di berbagai desa, kecamatan, kota, maupun provinsi. "Saya berharap dengan adanya Riau Expo ini, bisa memotivasi masyarakat dan UMKM mengembangkan usahanya," harapnya. 

Ekonomi kreatif ini bisa menjdai semangat baru untuk meningkatkan perekonomian Riau di samping potensi migas, sawit, sagu, maupun kelapa. "Kita harapkan agar pertumbuhan ekonomi di Riau ini berkembang lebih baik lagi ke depannya untuk mensejahterakan masyarakat Riau," tutupnya. pr2