Perpisahan dengan Warga, Mahasiswa KKN UMRI Gelar Senam Sehat dan Berbagi Hadiah
Cari Berita

Advertisement

settia

Perpisahan dengan Warga, Mahasiswa KKN UMRI Gelar Senam Sehat dan Berbagi Hadiah

Minggu, 01 September 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Minggu (1/9) menggelar kegiatan senam sehat sekaligus acara perpisahan dengan warga di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN yang tergabung dalam Kelompok 20 ini juga turut memberikan cendramata kepada perangkat daerah setempat, yang langsung diberikan kepada Ketua RW 03 Simpang Baru, HM Ikhwan. Serta untuk lebih memeriahkan juga turut diberikan hadiah doorprize bagi warga yang menjawab pertanyaan, seputar kegiatan yang dilakukan semasa KKN kurang lebih 40 hari. 

"Kita sengaja menggelar senam sehat, acara perpisahan dan pemberian cendera mata berikut hadiah doorprize kepada seluruh warga di lingkungan RW 03 di tempat kami melaksanakan kegiatan KKN. Kami sangat terharu dengan antusias warga selama kami melaksanakan seluruh program KKN ini. Seluruh perangkat yang ada mulai dari Ketua RW 03, Ketua RT 01, 02, 03 dan 04 selalu memberikan dorongan dan bantuan dalam setiap program yang kami jalankan," ungkap ketua kelompok 20 KKN UMRI, Wiwid Indiarto di sela-sela acara.

Dikatakannya, seluruh program yang dilaksanakan di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Alhamdulillah terlaksana dengan baik tanpa terkendala. Dan semuanya mendapat dukungan dari seluruh elemen perangkat juga warga setempat. "Semoga seluruh program yang kami buat di lingkungan RW 03 bisa bermanfaat bagi warga dan menjadi amal bagi kami," harapnya. 

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, HM Ikhwan mengucapkan terima kasih atas seluruh program yang telah dilaksanakan mahasiswa kelompok 20 KKN UMRI. "Alhamdulillah selama mereka di daerah kita, seluruh warga sangat terbantu karena mereka membaur dan bisa menyesuaikan dengan masyarakat lainnya. Apalagi dengan kegiatan puncak ini, dengan menggelar senam sehat tentunya ini tidak hanya sekedar acara perpisahan dan pemberian cendera mata berikut hadiah doorprize bagi warga saja tetapi bisa menjadi penyambung silahturrahmi kedepannya,"ujarnya. 

Diharapkan, apa yang telah diperbuat oleh mahasiswa KKN bisa bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh programnya bisa diterapkan. "Semoga apa yang telah mereka perbuat untuk lingkungan kami bisa bermanfaat dan menjadi amal bagi para mahasiswa,"pungkasnya. pr2