Pemilihan Rektor UI Mengerucut Jadi 3 Besar
Cari Berita

Advertisement

settia

Pemilihan Rektor UI Mengerucut Jadi 3 Besar

Jumat, 20 September 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Pemilihan rektor Universitas Indonesia ( UI) memasuki tahap berikutnya, yaitu terpilihnya tiga besar. Ketiga nama yang menjadi calon kuat rektor UI periode 2019-2024 itu adalah: 1. Prof. Dr rer nat Abd Haris. 2. Prof. Ari Kuncoro, SE, MA, PhD; dan 3. Prof. Dr dr Budi Wiweko, MPH, SpOG(K). 

Berdasarkan keterangan tertulis, ketiga nama tersebut sesuai dengan Berita Acara BA-461/UN2.MWA/OTL.01/2019 tanggal 19 September 2019 yang ditetapkan dalam Rapat Paripurna Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) pada Kamis (19/9/2019) di kampus UI Salemba. 

Sebelum mengerucut menjadi tiga besar, terdapat tujuh calon rektor UI. Keempat calon lainnya yaitu dr Agustin Kusumayati, MSc, PhD; Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM, IPU, CMA, MSS; Prof Dr Bambang Wibawarta, SS, MA; dan Prof Hikmahanto Juwana, SH, LLM, PhD. 

Mereka telah melakukan presentasi mengenai visi dan misi, rencana strategis, pencapaian UI serta gagasan mereka di hadapan 17 anggota MWA UI. Selain itu, ada pula tanya jawab dengan empat panelis yang terdiri dari Prof. Ir Roy Sembel, MBA, PhD, CSA; Prof. Dr Komaruddin Hidayat; Dr Handry Satriago dan Nadiem Anwar Makarim, MBA. 

Selanjutnya, UI akan menyelenggarakan Debat Publik 3 Calon Rektor UI di Balai Sidang UI Kampus Depok pada 25 September 2019. Ini merupakan tahap akhir proses pemilihan rektor tersebut. Acara itu akan dibuka untuk siapa saja. Sivitas akademika dan masyarakat umum diperkenankan untuk hadir dan ikut menyaksikan proses pemilihan rektor UI periode 2019 - 2024. Kemudian, nantinya penetapan rektor UI terpilih juga akan dilakukan pada 25 September 2019 seusai pelaksanaan debat publik.***

dilansir: kompas.com