Dahsyat...68 Peserta Seminar Wakafkan Harta Tembus Angka 33 Miliar
Cari Berita

Advertisement

settia

Dahsyat...68 Peserta Seminar Wakafkan Harta Tembus Angka 33 Miliar

Jumat, 13 September 2019


JAKARTA,PARASRIAU.COM - Potensi wakaf memang sangat luar biasa jika bisa diwujudkan secara maksimal. Hal ini dibuktikan oleh 68 peserta seminar Bank Wakaf dan Wakaf Asuransi Syariah pada malam kedua pelatihan yang langsung menembus angka Rp 33.247.740.000.

Realisasi angka yang sangat fantastis ini bisa diwujudkan dalam hitungan jam saja saat acara penutupan sesi hari kedua pelakasanaan seminar yang diselenggarakan di di Ballroom Muamalat Tower & AXA Tower,  Jakarta Selatan, Jumat (13/9).

"Subhanallah, angka ini sangat fantantis. Hanya dalam hitungan jam saja realisasi wakaf dari 68 peserta seminar bisa menembus angka 33 Miliar. Ini menunjukkan bahwa niat yang tulus dan ikhlas para peserta dari utusan seluruh provinsi menandakan kebangkitan wakaf di seluruh wilayah Indonesia nantinya. Semoga ini langkah awal yang baik dan positif," ungkap Sofwan Munawar selaku ketua panitia yang juga mengawal sesi penggalangan wakaf malam kedua ini.

Dikatakannya, jika saja nantinya penggalangan yang sama bisa diwujudkan dan direaliasikan di seluruh wilayah Indonesia,  maka akan mampu mencapai angka yang lebih dahsyat dan luar biasa.

"Kita sangat yakin jika aksi ini bisa diwujudkan nantinya oleh kawan-kawan setelah pulang ke daerah masing-masing, maka akan mampu mengangkat harkat dan martabah ekonomi umat dan mampu mengembalikan kejayaan umat secara merata dengan dana wakaf tersebut," harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Wakaf MUI pusat, Moh. Rofiq Thoyib Lubis yang sejak dua hari pelaksanaan seminar menggawangi kegiatan tersebut menyakini bahwa kebangkitan ummat akan mampu terwujud jika potensi wakaf bisa diwujudkan di seluruh wilayah nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Oleh sebab itu, dirinya berharap dari seluruh peserta seminar yang merupakan utusan dari seluruh MUI provinsi dan para profesional bisa merealisasikan program ini nantinya di daerah masing-masing.

Lanjutnya, program Bank Wakaf dan Asuransi Wakaf Syariah yang sudah sejak tahun 2012 dicanangkan Lembaga Wakaf MUI pusat yang bekerjasama dengan PT Asuransi AXA Syariah dan Bank Muamalat saat ini sudah mulai terealisasi dan diterima masyarakat.


"Kita di LW MUI pusat Alhamdulillah mendapatkan dukungan penuh dari Bank Muamalat dan PT AXA Syariah untuk merealisasikan dan mewujudkan program Bank Wakaf dan Asuransi Wakaf Syariah ini. Mudah-mudahan melalui seminar yang kita selenggarakan selama tiga hari, kawan-kawan utusan seluruh provinsi ini bisa menyebarkan dan mengajak seluruh ummat untuk bisa berwakaf seumur hidup sebagai bentuk amal jariyah di akhirat kelak," pintanya. pr2