Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat dan Mudah
Cari Berita

Advertisement

Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat dan Mudah

Selasa, 10 September 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Mata minus menjadi salah satu musuh terbesar generasi milenial yang dituntut banyak berinteraksi dengan berbagai macam alat elektronik mulai dari smartphone, laptop, televisi yang efeknya bakal berpengaruh buruk pada kesehatan mata. Belum lagi cara membaca buku yang salah bakal memperbesar munculnya masalah kesehatan mata seperti mata minus. 

Cara menyembuhkan mata minus banyak sekali dicari. Ada beberapa cara yang terbukti ampuh. Bahkan ada cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dalam kurun waktu 1 minggu. Memang tidak mutlak berhasil karena terganti keparahan minus atau silinder Anda. 

Di sisi lain, minus pada mata memang sangat mengganggu. Ada banyak penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, dan masih banyak lagi. Namun kali ini kita akan lebih fokus pada bagaimana cara menyembuhkan mata minus. Ingin tahu seperti apa? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Cara menyembuhkan mata minus secara cepat, mudah, dan alami tanpa operasi dalam 1 minggu

Cara cepat untuk menyembuhkan mata minus dengan kurun waktu 1 minggu memang belum tentu berhasil. Namun cara ini patut dicoba.

1. Minum jus lidah buaya

Jus lidah buaya bisa Anda konsumsi selama 1 minggu penuh dan dipercaya dapat mengurangi minus. Hal ini disebabkan oleh kandungan gizi yang dimiliki oleh jus lidah buaya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti kenari, lemon dan madu.

2. Minum jus buah bit. Buah bit membantu menyembuhkan minus parah dan tinggi.  

Minumlah secara rutin selama satu minggu. Jika perlu, campurkan dengan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih manjur.

3. Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin
Cara menyembuhkan mata dengan lilin ini merupakan salah satu solusi yang paling banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Sebagian besar berpendapat ini merupakan cara yang ampuh untuk menyembuhkan mata minus dengan cepat.

Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin harus dilakukan dengan tepat agar hasilnya maksimal. Nah, berikut adalah langkah yang harus dilakukan untuk cara menyembuhkan mata minus dengan lilin:

- Nyalakan lilin
- Tatap lilin selama beberapa menit dan usahakan untuk tidak selalu 
   berkedip
- Lakukan kegiatan itu terus menerus sampai air mata keluar.
- Jika air mata sudah keluar, hentikan.
- Ulangi keesokan harinya.

Namun yang perlu diingat adalah jangan berlebihan melakukan terapi lilin ini. Karena tentunya tidak baik juga untuk kesehatan mata Anda.

4. Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel

Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel juga merupakan salah satu pengobatan alami yang dapat dilakukan. Karena kita tahu bahwa wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. Vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata.

Dengan mengonsumsi wortel Anda akan dapat menjaga dan memelihara mata. Jika dikonsumsi secara rutin dan teraus akan mengurangi minus pada mata. Fakta medis mengatakan bahwa minum dua gelas jus wortel dalam satu hari selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan penderita mata minus secara signifikan.

5. Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih

Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih ternyata juga dianggap sebagai solusi yang ampuh. Hal ini didukung oleh kandungan minyak esensial, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. kavikol berguna untuk membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan.

Berikut langkah cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih:
Siapkan 2 lembar daun sirih segar
- Cuci daun sirih di bawah air yang mengalir
- Tempelkan daun sirih yang telah dicuci di mata saat sebelum tidur
- Lepaskan daun sirih saat pagi

Ada cara kedua menyembuhkan mata dengan daun sirih. Berikut langkahnya:
- Siapkan beberapa lembar daun sirih segar
- Cuci sampai bersi di bawah air yang mengalir
- Rendam daun sirih dengan air dalam baskom
- Saat direndam, remas-remas daun sirih sampai air tersebut berubah 
  warna menjadi hijau
- Selanjutnya, rendam mata Anda dalam baskom yang sudah terisi air 
  sirih. Pada saat mata terendam air, cobalah untuk membuka dan 
  menutup mata dengan maksud air sirih masuk ke mata Anda
- Lakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menyembuhkan mata minus dari yang bersifat alami hingga dengan alat bantu yang dipercaya dapat menyembuhkan mata minus dengan mudah. Semoga bermanfaat.***

dilansir: liputan6.com