Warga RW 03 Simpang Baru Sembelih 5 Kerbau, 5 Sapi dan 8 Ekor Kambing
Cari Berita

Advertisement

settia

Warga RW 03 Simpang Baru Sembelih 5 Kerbau, 5 Sapi dan 8 Ekor Kambing

Senin, 12 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Warga yang berdomisili di wilayah RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Riau pada Idul Adha 1440 H ini menyembelih sebanyak 5 ekor kerbau ditambah 5 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

"Alhamdulihan pada Idul Adha tahun 1440 Hijriyah ini masyarakat kami bisa menyembelih sejumlah hewan qurban. Dan Alhamdulillah seluruh warga yang berdomisili di RW 03 yang tersebar di wilayah RT 01, 02, 03 dan 04 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Riau semuanya mendapatkan jatah daging qurban," ungkap Ketua RW 03, HM Ikhwan, Lc, Minggu (11/08) di sela-sela pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Dijelaskannya, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dibagi menjadi empat tempat yakni di wilayah RT masing-masing. Adapun di wilayah RT 01 disembelih sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Di wilayah RT 02 sebanyak 2 ekor kerbau, 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Di wilayah RT 03 sebanyak 1 ekor ekor kerbau, 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Dan di wilayah RT 04 sebanyak 2 ekor kerbau ditambah 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

"Alhamdulilah tahun ini jumlah hewan qurban yang disumbangkan warga untuk Idul Adha 1440 H meningkat dari tahun sebelumnya. Semoga pada tahun yang akan datang jumlah bisa meningkat lagi," harapnya.

Sementara itu, H Chan dan Edi yang juga panitia qurban mengatakan, Alhamdulillah jumlah yang disediakan untuk warga sudah jauh lebih dari cukup. "Semoga warga kita ke depan lebih kompak lagi dan jumlah hewan qurban juga bisa bertambah lebih banyak lagi," tutupnya. pr2