Usai Instruksi Gubri, Rupat Pertama Kali Gelar Apel Siaga Karlahut
Cari Berita

Advertisement

settia

Usai Instruksi Gubri, Rupat Pertama Kali Gelar Apel Siaga Karlahut

Jumat, 09 Agustus 2019


RUPAT, PARASRIAU.COM - Bertepatan dengan peringatan HUT Provinsi Riau ke-74, pada tanggal 9 Agustus 2019 Kecamatan Rupat sebagai kecamatan pertama yang menggelar Apel Siaga Karlahut setelah adanya instruksi Gubernur pada 8 Agustus 2019 kemarin.

Hal ini disampaikan Kalaksa BPBD Bengkalis, H Tajul Mudarris saat menjadi pembina upacara Apel Siaga Karlahut di halaman Kantor Camat Rupat. Acara ini dihadiri Camat Rupat Hanafi SPi MSi, Kapolsek Rupat AKP Masrial, Danramil Rupat Capt Inf Sagino, MUI Muhammad Yusuf, LAM Rupat Musparuhiyan.

Pantauan di lapangan, Apel Gelar pasukan ini diikuti oleh Tim BPBD Bengkalis, Tim Damkar Bengkalis, unsur TNI Polri, Manggala Agni Daops Dumai, mahasiswa, masyarakat peduli api dan Tim RPK PT Sumatera Riang Lestari (SRL).

Dalam sambutannya, Kalaksa BPBD Bengkalis Tajul Mudarris mengamanatkan agar Rupat jangan menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia lagi akibat asap seperti bulan Februari 2019 lalu. Saat ini, katanya, kondisi titik api di Rupat dilaporkan nihil. Kondisi ini agar terus dipertahankan. "Saat ini di Rupat sudah dibentuk Satgas Karhutla tingkat kecamatan sebanyak 4 Satgas," ujarnya. 

Usai apel siaga, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau posko kesehatan bersama PT SRL dan Satgas Karhutla, pemeriksaan perlatan damkar PT SRL dan memeriksa semua kesiapan pasukan damkar yang tergabung dalam satgas karhutla di Pulau Rupat.pr2