UMRI Sembelih Hewan Qurban di Komunitas Muallaf Kabupaten Siak
Cari Berita

Advertisement

UMRI Sembelih Hewan Qurban di Komunitas Muallaf Kabupaten Siak

Selasa, 13 Agustus 2019


SIAK (HR) - Untuk kedua kalinya, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hikmah menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban di komunitas muallaf Desa Penyengat Tanjung Pal, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. 

Dengan menyerahkan seekor hewan kurban sapi, merupakan bentuk kepedulian untuk saling berbagi bagi masyarakat setempat. Dimana ini juga merupakan komitmen UMRI untuk membina masyarakat terutama para muallaf.

Ketua DKM Baitul Hikmah sekaligus koordinator kegiatan qurban UMRI Dr Santoso mengatakan bahwa tahun lalu UMRI berqurban dilokasi yang sama dengan bekerjasama dengan BSM.

“Ramadhan lalu kita bekerjasama dengan YBM PLN memberikan bantuan sembako. Tahun ini kembali kita berqurban satu kelompok bersama dosen dan karyawan UMRI,” ujar Dr Santoso.

Ustaz Mursidin sebagai pembina muallaf menyampaikan ungkapan terima kasih atas komitmen UMRI yang terus menerus membantu warga di penyengat tanjung pal.

“Semoga yang telah membantu diberkahi Allah SWT dan mendapat syafaat dari Rasulullah SAW,” kata Ustaz Mursidin.

Penyembelihan sapi hewan qurban dilaksanakan pukul 14.00 Wib. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr Syahrullah Dekan FSI, Juli Widiyanto Dekan FMIPA sekaligus Sekretaris DKM Baitul Hikmah, Mizan Ketua LSIK UMRI dan H. Jakiman dari PW Muhammadiyah Riau. (pr-1)