Tinggalkan Liverpool, Mignolet Menuju Club Brugge
Cari Berita

Advertisement

Tinggalkan Liverpool, Mignolet Menuju Club Brugge

Senin, 05 Agustus 2019


BRUGES, PARASRIAU.COM - Simon Mignolet takkan melanjutkan kiprahnya bersama Liverpool musim ini. Kiper asal Belgia itu memilih pulang kampung dan memperkuat Club Brugge.

Kabar transfer Mignolet itu mendadak muncul usai kekalahan Liverpool dari Manchester City di Community Shield. Para jurnalis dari Times, Telegraph, Liverpool Echo, Standard, dan BBC yang biasa mengikuti Liverpool mengabarkannya, Senin (5/8/2019) dini hari WIB.


Mignolet langsung mengumumkan kepergiannya kepada skuat Liverpool di ruang ganti stadion Wembley. Setelah itu, kiper 28 tahun itu bergegas menuju bandara untuk terbang ke Belgia demi mengurus kepindahannya.

Brugge dan Liverpool disebut sudah mencapai kata sepakat terkait nilai transfer Mignolet, yakni di angka 6,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 110 miliar. Jumlah itu bisa bertambah hingga 8,2 juta pound tergantung dari penampilan Mignolet.

Mignolet udah muncul di akun twitter resmi Brugge dan kepindahannya akan diresmikan. Mignolet pun mengakhiri enam tahun kebersamaan dengan Liverpool sejak dibeli dari Sunderland pada 2013.

Dia kehilangan status kiper utama pada Januari 2018 setelah kedatangan Loris Karius. Dia makin terpinggirkan musim lalu karena kehadiran Alisson Becker yang bermain ciamik sepanjang musim.

Cuma dua kali bermain menghadapi Chelsea di Piala Liga Inggris dan Wolverhampton di Piala FA, Mignolet memilih pergi demi kebaikan kariernya. Kini Liverpool diburu waktu untuk mencari pengganti Mignolet.

Dengan bursa transfer Liga Inggris ditutup Kamis (8/8) besok, mantan kiper West Ham United, Adrian San Miguel, kiper Cardiff City, Neil Etheridge, dan kiper Southampton, Alex McCarthy, ada dalam daftar buruan.***

dilansir: detik.com