The Reds Tampil Superior, Lumat Arsenal 3-1
Cari Berita

Advertisement

The Reds Tampil Superior, Lumat Arsenal 3-1

Minggu, 25 Agustus 2019


LIVERPOOL, PARASRIAU.COM - Tanda-tanda Liverpool bakal berjaya musim ini terlihat saat melumat Arsenal pada pekan ketiga Liga Primer 2019/2020. Turun dengan kekuatan penuh, The Reds tampil superior dan melumat Arsenal 3-1 di Anfield, Sabtu (24/8/2019) waktu lokal atau Minggu (25/8) dini hari WIB.

Joel Matip membuka kemenangan The Reds di babak pertama atau menit ke-41 setelah sukses menuntaskan umpan Trent Alexander-Arnold. Mohamed Salah menemukan kembali sentuhan emasnya. Striker asal Mesir itu mencetak dua gol dari penlti pada menit ke-49 dan menit ke-58 setelah memanfaatkan assist Fabinho.

Penalti diberikan wasit Anthony Taylor kepada Liverpool setelah bek Arsenal David Luiz menarik baju Salah di dalam kotak, dan mantan pemain AS Roma itu sukses mengonversinya menjadi gol. Catatan Opta, Salah telah terlibat langsung dalam tujuh gol pada enam penampilannya di Liga Primer melawan Arsenal (lima gol, dua assist). 

Pemain pengganti Lucas Torreira membuat gol hiburan untuk Arsenal pada menit ke-85. Namun, gol tersebut tak menghindarkan The Gunners dari kehancuran. Ini menjadi kemenangan bersejarah bagi Pasukan Juergen Klopp. The Reds telah memenangkan 12 pertandingan Liga Primer berturut-turut, kemenangan beruntun terbaik mereka dalam kompetisi. Sukses ini menyamai rekor kemenangan terlama mereka ddi liga (12 kemenangan antara April-Oktober 1990 di bawah Kenny Dalglish). 

Tambahan tiga angka, Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin, hasil tiga kemenangan beruntun di tiga laga pembuka Liga Primer 2019/2020. Sedangkan Arsenal kedua dengan enam angka.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian, Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Milner, Gomez, Oxlade-Chamberlain, Lallana, Shaqiri, Origi, Kelleher.
Pelatih: Juergen Klopp

Arsenal (4-3-3): Leno, Maitland-Niles, Luiz, Papastathopoulos, Monreal, Guendouzi, Xhaka, Willock, Pepe, Aubameyang, Ceballos.
Cadangan: Mkhitaryan, Lacazette, Torreira, Chambers, Nelson, Martinez, Kolasinac.
Pelatih: Unai Emery

dilansir: sindonews.com