Sudah 1.136 Warga Pekanbaru Terkena ISPA Akibat Asap
Cari Berita

Advertisement

settia

Sudah 1.136 Warga Pekanbaru Terkena ISPA Akibat Asap

Rabu, 07 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM – Hingga hari ini sudah lebih dari seribu warga Kota Pekanbaru yang mulai terganggu kesehatannya akibat kabut asap. Dan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, hingga saat ini sudah ada 1.136 warga di Kota Pekabaru yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

“Data kami sudah 1.136 jiwa masyarakat Pekanbaru yang terjangkit penyakit akibat bencana kabut asap kebakaran lahan dan hutan ini. Untuk itu, kami akan terus melakukan pemantauan,” ungkap Plt Kepada Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, Rabu (7/8).

Kata Amin, dari data setiap Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru, warga yang terinfeksi ISPA didominasi oleh warga yang berusia di atas 14 tahun. Ini karena mereka lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. “Jika dilihat dari data, banyak diderita oleh usia dewasa yang notabenenya banyak melakukan aktivitas di luar rumah,” katanya.

Amin juga mengimbau agar masyarakat untuk dapat mengurangi aktivitas di luar ruangan. Namun, apabila memang harus untuk ke luar rumah, masyarakat diimbau untuk selalu menggunakan masker. Ini untuk mencegah terjadinya infeksi pada saluran pernapasan akibat menghirup asap. pr2