Pemadaman Massal, PLN Sebut Hotspot Jadi Penyebab Pemadaman
Cari Berita

Advertisement

settia

Pemadaman Massal, PLN Sebut Hotspot Jadi Penyebab Pemadaman

Senin, 05 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Hingga Senin (5/8) alin listrik disejumlah wilayah di Jawa masih belum kembali normal. Meski sempat menyalan, namun kemudian terjadi pemadaman kembali. Kondisi ini tentunya sangat membuat resah masyarakat, karena listrik menjadi kebutuhan pokok utama dalam berbagai aktifitas. 

Terkait pemasalahan tersebut, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, aliran listrik belum pulih karena adanya titik panas saat pendistribusian listrik ke Jakarta dan sekitarnya. 

"Saya belum tahu nih, tadi malam memang sempat nyala, tapi karena ada hot spot, pada satu transmisi yang ada di arah Cibinong ke Gandul, maka sebagian kami kurangi," ujar Dwi. 

"Semoga pagi ini nanti hotspot penghantar di arah Jakarta terutama ke arah Gandul dari Cibinong tidak terjadi titik panas lagi," lanjutnya. 

Ia belum dapat memastikan kapan pasokan listrik akan kembali normal. Dwi memastikan gangguan ini hanya terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan untuk wilayah Pulau Jawa lainnya dan Bali pasokan listrik sudah normal.***

dilansir : Kompas.com