Maskapai Air China Terbakar Sesaat Sebelum Penumpang Naik
Cari Berita

Advertisement

settia

Maskapai Air China Terbakar Sesaat Sebelum Penumpang Naik

Kamis, 29 Agustus 2019


BEIJING, PARASRIAU.COM - Sebuah pesawat milik maskapai Air China di Beijing Capital International Airport dilaporkan mengalami kebakaran, Selasa (27/08) lalu. Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi sesaat sebelum para penumpang naik ke pesawat tujuan Tokyo tersebut. Dilaporkan oleh SCMP, kebakaran pertama diketahui saat asap mendadak muncul dari bagian depan pesawat.

Akibat kejadian tersebut, penumpang yang saat itu sudah akan naik terpaksa dievakuasi dan penerbangan ke Tokyo Haneda Airport pun ditunda. "Kru pesawat segera memadamkan api dan mengorganisir pemindahan penumpang pesawat secara aman," ujar Air China lewat laman sosial media mereka.

Dari foto yang beredar di sosial media, diketahui jika asap bermula dari kompartemen kabin pesawat Airbus 330 tersebut. Namun, sama sekali tidak ada api yang terlihat meski bagian atap pesawat dilaporkan rusak. Untunglah, karena penumpang pesawat belum masuk, tidak ada korban jiwa akibat insiden kebakaran mendadak tersebut.

Beijing Capital International Airport sendiri sudah kembali beroperasi secara normal pada pukul 6 sore waktu setempat. Sementara, penyebab dari kebakaran mendadak tersebut masih dalam investigasi.***

dilansir: suara.com