Hotspot Nihil, Udara di Kota Pekanbaru Membaik
Cari Berita

Advertisement

settia

Hotspot Nihil, Udara di Kota Pekanbaru Membaik

Kamis, 29 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau tidak terdapat titik panas (hotspot) yang terdeteksi di seluruh wilayah Pulau Sumatera, khususnya di Provinsi Riau pagi ini, Kamis (29/8). “Hotspot nihil,” ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Gita Dewi Siregar.

Titik panas di Provinsi Riau hilang setelah beberapa hari terakhir hujan terus mengguyur wilayah Riau. Sehingga kebakaran hutan dan lahan yang terjadi itu sejumlah kah wilayah dapat dipadamkan. Sementara itu, dari pantauan BMKG, udara di wilayah Provinsi Riau, terutama di Kota Pekanbaru saat ini sudah mulai membaik.

Jarak pandang pagi ini di wilayah Kota Pekanbaru, Rengat dan Pelalawan pagi ini juga terpantau membaik, yakni sejauh 5 kilometer. Namun memang masih terdapat partikel asap, sehingga mengakibatkan kekaburan udara. Sementara di wilayah Kota Dumai, jarak pandang terpantau sudah sejauh 6 kilometer.

Sementara berdasarkan pantauan BMKG, konsentrasi PM10 di Kota Pekanbaru pagi ini juga menunjukkan kondisi baik. Dengan konsentrasi PM10 menunjukkan angka 28,03. Kualitas udara di wilayah Kota Pekanbaru menunjukkan warna hijau, yang berarti dalam kondisi baik. pr2