Akibat Asap, Pekan Ini CFD di Pekanbaru Ditiadakan
Cari Berita

Advertisement

settia

Akibat Asap, Pekan Ini CFD di Pekanbaru Ditiadakan

Jumat, 09 Agustus 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Akibat kabut asap yang terus menyelimuti Kota Pekanbaru, untuk sementara kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman terpaksa ditiadakan.

“Pelaksanaan Car Free Day pada pekan ini lebih baik ditutup dulu sementara,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer, kemarin. 

Tidak hanya karena kualitas udara yang sedang tak baik bagi kesehatan, penutupan sementara CFD setiap pekannya dilakukan karena pada tanggal yang sama umat muslim akan melangsungkan salat Idul Adha.

“Itu salah satu alasannya. Karena dihari yang sama kan bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Makanya CFD harus ditutup sementara karena yang beraktivitas di kawasan car free day bukan hanya non muslim saja, tapi umat Islam juga,” ujarnya.

Untuk memantau kualitas udara itu, M Noer memerintahkan Dishub Pekanbaru agar meningkatkan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru.

“Kalau kualitas udara semakin memburuk, nanti buatkan pengumuman atau selebaran tentang penutupan sementara car free day untuk sementara sehingga masyarakat tahu,” pungkasnya.pr2