4 Langkah yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi Dalam Menata Rumah
Cari Berita

Advertisement

4 Langkah yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi Dalam Menata Rumah

Selasa, 13 Agustus 2019


JAKARTA, PARASRIAU.COM - Suasana rumah yang membosankan tentu membuat penghuninya jadi tak bersemangat. Hal ini akan mempengaruhi kondisi mood seluruh anggota keluarga seharian. Sesekali coba mendekorasi ulang beberapa ruangan di rumah.

Tak perlu seluruhnya, pilih satu ruangan saja yang menurut kamu paling berdampak pada suasana rumah. Cari konsep dekorasi yang pas dan membuat nyaman penghuni.

Pastikan dekorasi tak terlalu gelap dan tambahkan unsur kejutan. Buat ruangan jadi sangat berbeda dari sebelumnya. Bagaimana caranya? Mungkin empat langkah ini bisa jadi inspirasi kamu dalam menata rumah.

1. Pilihlah warna cerah untuk furnitur
Mulailah dengan mendekorasi ulang furnitur yang sering digunakan seperti sofa dan kursi. Pilih warna sofa dan kursi yang terang dan menyenangkan.

Jika malas dan terlalu mahal untuk mengganti furnitur, kini banyak sekali dijual sarung sofa yang motif dan warnanya bisa diganti sesuka hati. Menambahkan bantal kecil atau kain etnik di sofa juga bisa jadi solusi.

2. Taplak meja berdesain unik
Gunakan taplak meja makan dan meja tamu yang berwarna cerah dan terang. Pemilihan warna yang cerah akan mengembalikan mood saat sedang menikmati makanan dan ketika sedang bersantai. Bisa juga pilih yang bermotif unik atau berdesain berbeda dari biasanya.

3. Berikan nuansa alam

Dekorasi bunga dan tanaman bisa mencerahkan suasana. Pot gantung, tumbuhan berdaun hijau yang lebar atau mungkin sukulen berwarna cerah bisa ditaruh di beberapa sudut ruangan. Jika tak sempat mengurus, bisa juga menggunakan tanaman atau bungan imitasi untuk mempercantik rumah.

4. Lilin beraroma
Menaruh lilin beraroma pada ruangan juga bisa membuat suasana rumah jadi sangat berbeda. Pilih aroma yang menenangkan dan menyegarkan, bernuansa tropis. Sesuaikan aroma dengan waktu menyalakannya untuk menjaga mood jadi lebih baik***

dilansir: dream.co.id