Undip Akan Kaji Pemberian Gelar Guru Besar Kehormatan untuk Puan Maharani
Cari Berita

Advertisement

settia

Undip Akan Kaji Pemberian Gelar Guru Besar Kehormatan untuk Puan Maharani

Kamis, 25 Juli 2019


SEMARANG (PARASRIAU.COM) - Seiring dengan adanya rencana pemberian gelar guru besar kehotmatan kepada Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Yos Johan Utama akan mengkaji ulang atas rencana tersebut.

Hal itu diungkapkannya dalam Seminar Nasional "Manusia dan Politik Kebudayaan" di Undip. "Nanti kita kaji bersama," kata Yohan, Kamis (25/7).

Namun Yohan menegaskan secara pribadi dia menyetujui Puan Maharani dinobatkan sebagai guru besar kehormatan Undip karena kiprahnya untuk bangsa Indonesia. "Sekelas Bu Puan pantas untuk itu," ujarnya.

Dia juga menjelaskan siapa saja bisa diusulkan mendapatkan gelar tersebut asalkan sesuai prosedur dan tentu saja berjasa bagi negara.

"Saya setuju, tapi lewat proses dan prosedur. Siapapun bangsa Indonesia yang berjiwa patriotik dan berjasa bagi Indonesia," jelasnya.

Sementara itu Agustina Wilujeng mengatakan dalam acara seminar nasional yang akan digelar hari Jumat (26/7) besok, yang akan dihadiri juga oleh Puan. Puan akan memberikan pidato tentang upaya-upaya pemerintah menerapkan politik pembangunan dan politik kebudayaan dalam visi mewujudkan Indonesia berdaulat, berdikari dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

"Saya kira nanti kita akan menemukan hal-hal menarik, terutama soal nation and character building didalam pidato beliau," kata Agustina. ***

dilansir : detik.com