Samsung Masih Belum Sanggup Rebut Kembali Pasar India dari Xiaomi
Cari Berita

Advertisement

settia

Samsung Masih Belum Sanggup Rebut Kembali Pasar India dari Xiaomi

Senin, 29 Juli 2019


NEW DELHI (PARASRIAU.COM) - Canalys baru saja mem-posting analisisnya tentang pasar ponsel pintar India untuk kuartal kedua tahun ini. Xiaomi tetap berada di posisi teratas untuk kuartal kedelapan berturut-turut.

Dalam laporannya Canalys juga mencatat vivo meningkatkan penjualannya sebesar 63%. Sementara pabrikan China lainnya, Oppo dan Realme juga tumbuh secara signifikan.

Laman GSM Arena mencatat, Samsung adalah satu-satunya pemain utama yang mengalami penurunan penjualan dan pangsa pasar. Sebagai perbandingan, laporan sebelumnya oleh Counterpoint menempatkan dua teratas lebih dekat bersama Xiaomi.

Tren lain yang dicatat dalam laporan ini adalah meningkatnya dominasi merek-merek top dunia. Lima perusahaan teratas menyumbang 88% dari total penjualan dibandingkan capaian 80% pada tahun lalu. Dengan kesimpulan, secara keseluruhan pasar mengalami sedikit penurunan 0,5%.
Samsung Masih Belum Sanggup Rebut Kembali Pasar India dari Xiaomi

Direktur Penelitian di Canalys mengatakan, sebagian besar pertumbuhan di pasar berasal dari pengguna yang meningkatkan entry-level ke perangkat kelas menengah (sekitar USD200-300). Ada juga harapan bahwa produsen akan berhenti memproduksi ponsel dengan harga kurang dari USD150, sehingga pasar akan semakin lamban.

Kisaran harga tersebut merupakan tempat vivo berkembang dengan penjualan vivo Y17 dan vivo Y91 yang mengesankan, membawa perusahaan Shenzhen sangat dekat dengan Samsung.***

dilansir : sindonews.com