Jelang Pelaksanaan Ujian Mandiri PMB, Warek Akademik UR Pastikan Seluruh Kesiapan
Cari Berita

Advertisement

Jelang Pelaksanaan Ujian Mandiri PMB, Warek Akademik UR Pastikan Seluruh Kesiapan

Senin, 22 Juli 2019


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - “Hingga saat ini tahapan persiapan dalam melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dalam rangka penyelenggaraan Ujian Mandiri Universitas Riau (Unri-red) pada 23 Juli 2019 nanti, sudah berjalan dengan baik dan lancar. Dari seluruh rangkaian tahapan tersebut, ada yang sudah rampung diselesaikan dan ada yang dalam proses pengerjaan. Hal ini diperoleh dari hasil pantauan dan laporan dari masing-masing bidang yang bertugas dalam kepanitian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Unri Tahun 2019.”

Demikian yang disampaikan Prof Dr M Nur Mustafa MPd Wakil Rektor Bidang Akademik Unri saat memberikan arahan dan pemantauan te

rhadap pelaksanaan kerja masing-masing bidang pada penyelenggaraan PMB Unri, Minggu (21/7) di Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri, Simpang Baru, Panam, Pekanbaru, Riau.

“Mulai dari kesiapan ruang pelaksanaan ujian hingga kelengkapan pelaksanaan ujian, selalu kita pastikan agar dapat berjalan sesuai dengan yang dibutuhkan. Saat ini kita telah menyediakan sebanyak enam titik lokasi pelaksanaan ujian pada Kampus Bina Widya Unri Panam, dan sebanyak 12 titik lokasi pelaksanaan ujian di Kampus Pattimura Unri Gobah,” jelas M Nur.

Lebih rincinya, M Nur, menerangkan enam titik lokasi ujian di Kampus Bina Widya Unri Panam, diantaranya yaitu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian (FP), dan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK).

Sementara 12 titik lokasi pelaksanaan ujian di Kampus Pattimura Unri Gobah, diantaranya Gedung A, B, D, F, G, I, J, M, N, O, U, dan Gedung Fakultas Keperawatan (FKp). “Kepada peserta UTBC Jalur Mandiri Unri, saya himbau agar memperhatikan lokasi ujian yang tertera pada kartu ujiannya. Jika memungkinkan, segera lakukan peninjauan ruang ujiannya sebelum hari pelaksanaan ujian. Hal ini untuk mempermudah peserta pada 23 Juli 2019 saat pelaksanaan ujian nantinya. Sehingga para peserta tidak terburu-buru dan bingung lagi dimana lokasi ujian yang sudah ditentukan,” terang Guru Besar Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini mengingatkan.


“Tercatat pada tahapan ini ada sebanyak 5.255 orang peserta yang akan mengikuti UTBK jalur Mandiri Unri 2019. Dengan rincian sebanyak 4.024 orang peserta dari Jalur Mandiri Bina Lingkungan (BL), dan Jalur Mandiri Diploma III serta Transfer Strata Satu (S-1) sebanyak 1.231 orang peserta,” urai M Nur.

“Pesan saya kepada para peserta, sebaiknya para peserta hadir satu jam di ruang pelaksanaan ujian sebelum jadwal yang telah ditentukan, untuk memberikan ruang kepada peserta agar bisa konsentrasi saat pelaksanaan ujian nantinya,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unri ini mengingatkan.

UTBC Jalur Mandiri Unri Tahun 2019, merupakan ujian tulis berbasis cetak yang diselenggarakan Unri melalui Kepanitiaan Penerimaan Mahasiswa Baru secara Mandiri, untuk penerimaan peserta lulusan SMA/ SMK/ MA/ MAK/ atau setara untuk masuk ke Perguruan Tinggi pada Program Pendidikan Strata Dua (S2), Strata Satu (S1), Diploma Tiga (D3), dan Program Tranfer D3 ke S1. (rls)