Dua Mahasiswi Unilak Ikuti Kompetisi NUDC di Surabaya
Cari Berita

Advertisement

Dua Mahasiswi Unilak Ikuti Kompetisi NUDC di Surabaya

Jumat, 12 Juli 2019

PEKANBARU - Dua Mahasiswi Unilak atas nama Yohandytha Dipandi mahasiswi semester 6 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Inggris, dan Putri Hosiana Tri Utama, semester 6 Ilmu Hukum akan berangkat ke Surabaya dalam kompetisi national University Debating Championship (NUDC) yang akan dilaksanakan dari tanggal 14-19 Juli 2019 di Universitas Airlangga, Surabaya.

Sebelumnya, mereka berhasil menjadi juara 1 tingkat LL2DIKTI wilayah X yang membawahi empat provinsi yaitu Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Jambi, mengalahkan Universitas Riau, Universitas Negeri Padanh, Politeknik Caltek Riau pada bulan April lalu.

Dosen pembimbing, Syaifullah, yang mengatakan untuk menghadapi kompetisi ini, dua tim mahasiswi telah mendapatkan pelatihan internal berupa coaching clinic, pembekalan pelatih, pendalaman materi debat, kemudian ada pembekalan di LL2DIKTI.

"Dua tim mahasiswi ini telah mendapatkan beberapa pelatihan dan diharapkan lolos dan menghasilkan juara," kata Syaifullah di Pekanbaru, Kamis (11/7/2019).
Sementara Yohandytha dan Putri yang ditemui berharap teman kampus dan dosen memberikan doa selama bertanding.

"mohon doa dan dukungan dari seluruh mahasiswa dan civitas akademika Unilak agar mampu meraih prestasi dan mampu mengharumkan nama Unilak di Surabaya" ujar Putri.
Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati mengatakan mendoakan dan memberikan dukungan kepada dua mahasiswi agar mampu tampil maksimal.

Ia juga berpesan ketika berkompetisi untuk tetap menjaga fisik, menjaga mental tanding, serta tetap kompak agar saat bertanding tidak terbebani, selama berkompetisi di Surabaya.
"Semoga selama di Surabaya tim Mahasiswa Unilak mampu memberikan prestasi juara" ujar Hasnati. ***